Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perawat Yang Tangani Covid-19 Di Wuhan Kirim Surat Untuk Donald Trump; Salam Hangat Untuk Rakyat Amerika

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 09 Mei 2020, 09:47 WIB
Perawat Yang Tangani Covid-19 Di Wuhan Kirim Surat Untuk Donald Trump; Salam Hangat Untuk Rakyat Amerika
Ilustrasi, perawat mendeteksi suhu pasien/Net
rmol news logo Seorang perawat menuliskan pengalamannya mengabdi di rumah sakit di Wuhan saat kota itu dilanda wabah virus corona. Pengalaman itu ia ungkapkan dalam tulisan panjang dan ditujukan untuk Presiden Amerika Serikat Donald Trump.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam surat itu, perawat mengingat pengalaman puluhan ribu staf medis yang datang dari seluruh negeri untuk membantu Wuhan.

Surat itu kemudian ditayangkan oleh akun seorang dokter di provinsi Jiangsu China timur, lewat akun WeChat resminya 'Super Doctor Ding, dan kemudian viral di China.  

Dikutip dari People's Daily, berikut isi surat sang perawat;


Surat terbuka kepada Presiden Trump

Presiden Trump yang terhormat,

Apa kabar? Saya seorang perawat di Tiongkok dari departemen pneumologi sebuah rumah sakit. Saya sebelumnya membantu di Wuhan. Memori 42.000 pekerja medis yang membantu Wuhan dan kolega lokal kami bekerja sepanjang waktu untuk menyelamatkan nyawa masih sangat jelas! Saya ingin menulis surat kepada Anda dan menceritakan beberapa kisah yang terjadi di Wuhan.

Hari ketika saya berangkat ke Wuhan kebetulan adalah Malam Tahun Baru China, yang sama seperti Malam Natal di Amerika Serikat. Ini adalah hari terpenting untuk reuni keluarga di China. Namun, karena saya seorang pekerja medis, adalah tugas saya untuk menyelamatkan nyawa. Dengan mengingat hal ini, saya, bersama dengan 42.000 staf medis dari seluruh China, mengucapkan selamat tinggal kepada keluarga kami dan bergegas ke Wuhan dari segala arah untuk menyelamatkan hidup.

Epidemi itu sangat mengancam. Awalnya, persediaan medis kami sangat terbatas. Untuk menghemat uang, kami jarang melepas pakaian pelindung kami untuk mencari udara, bahkan jika kami sudah berkeringat dan merasa pusing dan mual. Jadi saya bersimpati dengan para dokter di Amerika Serikat ketika saya membaca berita yang mengatakan bahwa mereka hanya bisa menggunakan kantong plastik sebagai pakaian pelindung. Saya sangat sedih melihat keluarga para pekerja medis Amerika yang kehilangan orang-orang yang mereka sayangi memegang foto dan menangis dengan sedihnya

Hari-hari tersulit sudah berakhir. Yang paling membuat saya senang adalah melihat semakin banyak pasien yang disembuhkan dan dipulangkan dari rumah sakit, terutama orang tua. Kami merawat setiap orang lanjut usia seolah-olah mereka adalah orang tua kami sendiri. Kami tidak pernah menyerah pada mereka. Lebih dari 3.600 pasien manula yang berusia di atas 80 tahun telah disembuhkan di provinsi Hubei. Saya benar-benar bahagia dan bangga, karena mereka telah bekerja keras untuk kehidupan yang kita miliki hari ini, dan saya memiliki kesempatan untuk melakukan yang terbaik untuk hidup mereka hari ini.

Di Wuhan, kami melakukan yang terbaik untuk merawat pasien, dari warga lanjut usia berusia 108 tahun hingga bayi kecil yang baru berusia 30 jam. Adalah tugas kami untuk menyelamatkan nyawa. Hidup di atas segalanya!

Tuan Presiden, ini adalah kisah nyata dari apa yang terjadi di Wuhan.

Saya tahu bahwa pada saat ini, banyak orang Amerika menderita karena virus itu. Banyak pekerja medis Amerika berjuang di garis depan, dan ada banyak orang tak dikenal yang merawat orang lain dengan cara yang berbeda. Saya salut pada mereka! Salam hangat untuk rakyat Amerika!

Seorang perawat yang membantu di Wuhan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA