Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Elon Musk Ancam Pindahkan Markas Tesla Dari California Jika Dilarang Beroperasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 10 Mei 2020, 11:37 WIB
Elon Musk Ancam Pindahkan Markas Tesla Dari California Jika Dilarang Beroperasi
Elon Musk/Net
rmol news logo CEO Tesla, Elon Musk mengancam akan memindahkan basis perusahaannya keluar California jika pemerintah negara bagian tidak segera mencabut larangan operasi pabriknya tersebut.

Dalam gugatan yang diajukan pihak Tesla ke pengadilan federal, perusahaan menuding Departemen Kesehatan Distrik Alameda telah melampaui batas kewenangan federal untuk menutup pabrik.

Dalam tuntutan tersebut, perusahaan berdalih, para pekerja dapat diizinkan bekerja selama tinggal di rumah California.

"Terus terang, ini yang terakhir. Tesla sekarang akan memindahkan markas besarnya dan program-program mendatang ke Texas/Nevada segera," cuit Musk dalam akun Twitter-nya seperti dilansir 9News, Minggu (10/5).

Musk sendiri adalah tokoh yang vokal menentang aturan pembatasa sosial, khususnya setelah perusahaannya mengalami penurunan pendapatan pada kuartal pertama 2020.

Berdasarkan perintah pembatasan sosial, perusahaan-perusahaan Tesla dipaksa untuk menutup pabriknya mulai 23 Maret hingga akhir Mei untuk membantu mencegah penyebaran virus corona baru (Covid-19).

Dalam sebuah pernyataan pada Sabtu (9/5), Departemen Kesehatan Distrik Alameda mengaku telah bekerja sama dengan Tesla untuk mengembangkan rencana keselamatan yang memungkinkan pabrik Fremont dibuka kembali sambil melindungi para pekerja.

"Kami berharap untuk mencapai kesepakatan tentang rencana keselamatan yang tepat segera," kata pernyataan itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA