Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Korban Covid-19 Di Panti Jompo Melonjak, Dukungan Trump Dari Para Lansia Anjlok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 10 Mei 2020, 12:31 WIB
Korban Covid-19 Di Panti Jompo Melonjak, Dukungan Trump Dari Para Lansia Anjlok
Presiden Amerika Serikat, Donald Trump/Net
rmol news logo Presiden Donald Trump mulai kehilangan kepercayaan yang diberikan oleh para orang tua atau lansia di Amerika Serikat. Lantaran begitu banyak korban meninggal dunia akibat Covid-19 di AS muncul di panti jompo dan rumah perawatan lansia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam sebuah jajak pendapat yang dilakukan kepada warga AS berusia di atas 65 tahun oleh Morning Consult baru-baru ini yang dilaporkan New York Times, tingkat persetujuan penanganan Covid-19 oleh Trump 10 poin lebih rendah dari rivalnya, Joe Biden.

Angka tersebut jauh lebih rendah dari tingkat persetujuan penanganan Covid-19 oleh Trump dari pemilih muda.

Dengan begitu, CGTN memuat, kekhawatiran akan melemahnya dukungan Trump di pemilihan umum November 2020 semakin tinggi.

Rendahnya dukungan terhadap Trump sendiri dipicu dengan tingginya angka kematian akibat Covid-19, khususnya yang terjadi pada lansia.

Data yang dikumpulkan NYT menunjukkan, sepertiga dari total kematian akibat Covid-19 di AS berasal dari panti jompo dan fasilitas perawatan untuk orang tua.

Hingga Sabtu (9/5) saja, setidaknya ada 25.600 kematian akibat Covid-19 yang telah dilaporkan di panti jompo AS dan fasilitas perawatan untuk orang tua. Sementara hanya sekitar 10 persen dari kasus infeksi negara telah terjadi di unit tersebut.

Di sekitar selusin negara bagian, termasuk Maryland, Oregon dan Colorado, fasilitas seperti itu menyumbang lebih dari setengah dari jumlah kematian di sana.

Padahal, Partai Republik yang mengusung Trump sendiri kerap mengandalkan konstituensi dari para orang tua yang merupakan kelompok suara terbesar di AS. Sementara Partai Demokrat yang mengusung Joe Biden lebih fokus pada kelompok muda. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA