Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ajudannya Positif Covid-19, Wapres Mike Pence Isolasi Diri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 11 Mei 2020, 10:56 WIB
Ajudannya Positif Covid-19, Wapres Mike Pence Isolasi Diri
Wakil Presiden Amerika Serikat, Mike Pence dan Presiden Donald Trump/Net
rmol news logo Wakil Presiden Amerika Serikat, Mike Pence mengisolasi diri setelah seorang ajudannya dinyatakan positif terinfeksi virus corona baru pada pekan lalu.

Menurut seorang pejabat pemerintahan Presiden Donald Trump, Pence secara sukarela mengisolasi diri dan akan bekerja dari rumah.

Selama ini, ia telah berulang kali dites negatif untuk Covid-19, namun sesuai dengan anjuran pejabat medis, ia akhirnya mengisolasi diri, melansir the News Daily.

Jurubicara Pence, Katie Miller dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Miller dan suaminya, Stephen Miller yang merupakan penasihat senior Trump didianosis Covid-19.

Sebelumnya, Miller mengatakan, tiga anggota gugus tugas Covid-19 Gedung Putih dikarantina karena telah melakukan kontak dengannya.

Dari ketiga orang tersebut terdapat Direktur Institut Alergi dan Penyakit Menular Nasional AS, Dr Anthony Fauci.

Pence sendiri mendapatkan kabar bahwa ajudannya positif Covid-19 pada Jumat (8/5), sebelum meninggalkan Washington untuk melakukan perjalanan ke Iowa.

The New York Times melaporkan kurangnya rencana untuk membuat Trump dan Pence terpisah, meskipun ada kekhawatiran mereka berdua dapat lumpuh oleh penyakit ini.

Namun, Gedung Putih tidak menanggapi hal tersebut.

Trump dan Pence selama ini memimpin tanggapan AS terhadap Covid-19. Mereka terus melakukan perjalanan bisnis meski jumlah korban meninggal dunia di AS akibat virus tersebut sudah hampir 80 ribu.

Guna melindungi Trump dan Pence, Sekretaris Pers Gedung Putih, Kayleigh McEnany melakukan langkah-langkah ketat, termasuk melacak kontak dan menempatkan semua pedoman yang direkomendasikan untuk para pekerja penting.

Kedua pemimpin tersebut juga mendapatkan tes Covid-19 harian.

Jika Trump dan Pence yang merupakan anggota Partai Republik lumpuh, maka Ketua Dewan Perwakilan Rakyat dari Partai Demokrat, Nancy Pelosi akan memikul tugas presiden. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA