Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sebulan Tanpa Infeksi, TK Dan SD Di Vietnam Sudah Terima Murid

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 11 Mei 2020, 14:42 WIB
Sebulan Tanpa Infeksi, TK Dan SD Di Vietnam Sudah Terima Murid
Para siswa di Vietnam/Net
rmol news logo Vietnam mulai membuka kembali taman kanak-kanak dan sekolah dasarnya pada Senin (11/5), setelah hampir sebulan melaporkan nol infeksi.

Pada pekan lalu, Vietnam sudah melakukan pembukaan parsial untuk sekolah menengah. Meski penerbangan komersial hingga tempat karaoke masih tetap ditutup.

"Risiko Covid-19 (di Vietnam) rendah sekarang, dan itu hal yang baik. Tapi kita harus tetap waspada" kata Perdana Menteri Nguyen Xuan Phuc pada pekan lalu seperti dilansir CNA.

Sementara pada Senin, pihak berwnenag mulai mengukur suhu anak-anak di gerbang sekolah.

"Para guru memberi tahu kami untuk menggunakan pembersih tangan dan tidak saling menyentuh di sekolah," ujar seorang siswa kelas 5, Vu Tuan Phong di luar sekolah dasar di Hanoi.

Vu dan teman-temannya hanya mengisi kelas hingga tengah hari. Selama pandemik, sebagian sekolah memang melakukan kegiatan pembelajaran yang lebih singkat.

"Orang tua, termasuk saya sendiri, percaya bahwa pemerintah, serta sekolah, akan mengambil langkah-langkah optimal sehingga anak-anak aman di sekolah dan orang tua memiliki ketenangan pikiran untuk bekerja," ujar seorang bernama Ngoc Anh.

Vietnam sendiri hingga saat ini berhasil menekan angka kasus Covid-19 dengan hanya 288 infeksi tanpa adanya laporan meninggal dunia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA