Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tidak Pernah Akur Dua Suku Di Sudan Bentrok Lagi, Tiga Tewas Dan Puluhan Luka-luka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 11 Mei 2020, 14:51 WIB
Tidak Pernah Akur Dua Suku Di Sudan Bentrok Lagi, Tiga Tewas Dan Puluhan Luka-luka
Ilustrasi, warga Sudan yang tidak pernah lepas dari konflik intern/Net
rmol news logo Tiga orang tewas dan sedikitnya 79 luka-luka setelah terjadi betrokan antara dua suku di timur kota Kassala, Sudan.

Pelaksana Tugas Gubernur Mahmoud Baker Homd dalam keterangan resminya, Senin (11/5) mengatakan kekerasan antara etnik Beni Amer dan Nuba sudah berlangsung sejak lama.

Beberapa hari lalu, konflik kedua kelompok kembali mencuat. Saat sebuah rumah dibakar pada Jumat (8/5), ketegangan pun pecah.

Belum diketahui dengan jelas apa penyebab ketegangan dan kekerasan itu terjadi. Homd mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kasus ini, seperti dikutip dari Reuters, Senin (11/5).

Sebelumnya, pada Januari, kekerasan Beni Amer dan Nuba terjadi di Pelabuhan Sudan. Saat itu, kelompok dokter lokal mengatakan bentrokan tersebut menewaskan delapan orang dan melukai lusinan lainnya. Padahal, beberapa bulan sebelum kerusuhan, dua kelompok itu sempat berdamai pada September 2019 lalu. Hal itu setelah petinggi komandan militer Sudan Jenderal Mohamed Hamdan Dagalo yang juga dikenal Hemedti mengancam kedua kelompok itu akan mengusir mereka dari Sudan bila mereka tidak berdamai. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA