Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Vaksin Covid-19 Unggulan Buatan China Akan Diuji Coba Dan Diproduksi Di Kanada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 13 Mei 2020, 08:37 WIB
Vaksin Covid-19 Unggulan Buatan China Akan Diuji Coba Dan Diproduksi Di Kanada
Ilustrasi vaksin Covid-19/Net
rmol news logo Proses pengembangan vaksin Covid-19 yang dilakukan oleh perusahaan China, CanSino Biologics Inc. terus memberikan kemajuan.

Dewan penelitian CanSino pada Selasa (12/5) mengungkapkan pihaknya akan bekerja sama dengan Dewan Riset Nasional (NRC) Kanada untuk menapaki langkah uji coba selanjutnya di Kanada. Mengingat saat ini, CanSino adalah satu dari beberapa kandidat vaksin Covid-19 unggulan yang sudah dalam tahap uji klinis.

Dilansir CNA, NRC mengatakan akan meningkatkan proses produksi untuk kandidat vaksin CanSino di fasilitas pemerintah di Montreal. Sementara saat ini, CanSino juga sedang mempersiapkan aplikasi uji klinis untuk regulator obat negara, Health Canada.

Jika vaksin CanSino berhasil, kolaborasi tersebut dapat membantu memastikan Kanada untuk mendapatkan akses vaksin. Data uji coba lokal dapat meyakinkan Health Canada bahwa vaksin itu aman, dan pabrik lokal dapat memastikan beberapa dosis sudah tersedia.

Vaksin CanSino sendiri diproduksi menggunakan garis sel yang dikembangkan di NRC. Kedua organisasi sudah bekerja sama sejak 2013. Perusahaan menggunakan garis sel yang sama untuk mengembangkan vaksin Ebola.

NRC dan Health Canada tidak segera menanggapi pertanyaan tentang apakah kolaborasi ini memungkinkan Health Canada untuk mempertimbangkan data percobaan yang dikumpulkan di China pada akhirnya mengevaluasi vaksin.

Saham CanSino yang berbasis di Tianjin, yang terdaftar di Hong Kong, naik pada 26 April setelah perusahaan mengatakan Health Canada telah sepakat untuk bertemu untuk membahas aplikasi uji klinis. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA