Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Rusia Siapkan Dokumen Keamanan Biologis Terkait Virus Corona Yang Akan Diajukan Pada KTT SCO Juli 2020

LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 14 Mei 2020, 08:47 WIB
Rusia Siapkan Dokumen Keamanan Biologis Terkait Virus Corona Yang Akan Diajukan Pada KTT SCO  Juli 2020
Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov/Net
Sebuah dokumen penting terkait keamanan biologis akan dipertimbangkan pada pertemuan puncak Organisasi Kerjasama Shanghai (SCO) yang akan diadakan di St. Petersburg pada 22-23 Juli.

Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov lewat konferensi video SCO mengatakan dokumen tersebut saat ini sedang disusun.

"Paket khusus dokumen, yang menyediakan rencana tindakan untuk memastikan keamanan sanitasi dan epidemik, sedang disusun untuk KTT.  
Rencana KTT akan  diadakan tahun ini di St. Petersburg. Blok terpisah dalam dokumen-dokumen ini akan didedikasikan untuk masalah keamanan biologis," ujar Lavrov, seperti dikutip dari Tass, Rabu (13/5).

Layanan Federal Rusia untuk Pengawasan Perlindungan Hak-Hak Konsumen dan Kesejahteraan Manusia telah menyiapkan rencana aksi untuk memerangi epidemi. Rencana tersebut bertumpu pada pernyataan para pemimpin SCO tentang perlunya memperluas kerja sama dalam memerangi epidemik yang diadopsi dua tahun lalu di KTT SCO di Qingdao.

“Rencana ini akan diajukan untuk KTT SCO tahun ini," ujar Lavrov.

Pada akhir Desember 2019, pejabat China menginformasikan kepada Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tentang wabah pneumonia yang sebelumnya tidak diketahui di kota Wuhan, di China tengah. Sejak itu, kasus virus corona telah dilaporkan menyebar ke semua negara, termasuk Rusia.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA