Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Walikota Moskow Ingatkan Pencabutan Karantina Sebelum Waktunya Dapat Menyebabkan Pandemi Gelombang Kedua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 15 Mei 2020, 07:44 WIB
Walikota Moskow Ingatkan Pencabutan Karantina Sebelum Waktunya Dapat Menyebabkan Pandemi Gelombang Kedua
Walikota Moskow Sergei Sobyanin/Net
rmol news logo Rusia tengah mencermati penarikan aturan karantina. Saat ini Rusia tengah menikmati libur nasionalnya dan beberapa pihak mendesak untuk diberlakukan pelonggaran karantina.

Pemerintah terus mengkaji dan akhirnya menyimpulkan, jika pencabutan karantina dilakukan terlalu dini dikhawatirkan akan menyebabkan gelombang kedua Covid-19.

Walikota Moskow Sergei Sobyanin mengakui ini adalah keputusan sulit yang harus ia dihadapi di mana taruhannya adakah kesehatan dan nyawa masyarakat.

"Keputusan tentang pengenalan dan penarikan pembatasan, terkait dengan pandemik virus corona adalah yang paling sulit yang harus saya buat sepanjang hidup saya,” ujar Sergei, seperti dikutip dari Tass, Kamis (14/5).

“Biaya keputusan ini adalah nyawa dan kesehatan masyarakat. Penarikan dini pembatasan ini membawa risiko nyata dari gelombang pandemi lainnya. Perpanjangan [pembatasan] yang tidak adil juga akan berdampak pada orang-orang,” katanya lagi.

Dinamika virus corona akan terlihat setelah liburan Mei, menurut Sergei, dalam wawancara televisi 24 TV.

"Efek dari liburan Mei akan terlihat bukan hari ini dan bukan besok, tetapi dalam satu atau dua minggu. Jika sesuatu terjadi selama periode liburan, diperlukan masa inkubasi agar virus terwujud dalam keadaan kosong, menurut para spesialis," terang Sergei. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA