Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PM Trudeau: Dunia Akan Berubah, Bahkan Usai Vaksin Ditemukan Dan Pandemik Berakhir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 15 Mei 2020, 09:25 WIB
PM Trudeau: Dunia Akan Berubah, Bahkan Usai Vaksin Ditemukan Dan Pandemik Berakhir
Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau/Net
rmol news logo Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau memperingatkan, bagaimana pun dunia akan berubah meski pandemik Covid-19 sudah berakhir. Untuk itu, umat manusia harus menyesuaikan diri dengan situasi "new normal".

"Kita harus menyadari bahwa hal-hal akan berubah di dunia ini, bahkan setelah pandemik ini berakhir, bahkan setelah ada vaksin," ujar Trudeau kepada wartawan, Kamis (14/5).

"Covid-19 akan menjadi salah satu hal yang membuat perubahan dalam masyarakat kita. Akan ada penyesuaian," lanjutnya seperti dimuat Reuters.

Dalam kesempatan itu, Trudeau juga meluncurkan langkah-langkah baru untuk mendukung sektor-sektor yang paling terdampak Covid-19 seperti perikanan, dengan stimulus 334 juta dolar AS. Ia juga mengumumkan pembukaan kembali sebagian taman nasional.

Sehari sebelumnya, Rabu (13/5), Pakar Kedaruratan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Dr Mike Ryan mengatakan, Covid-19 mungkin tidak akan pernah hilang dan bisa menjadi endemik seperti halnya HIV.

Saat ini, banyak provinsi di Kanada yang mulai melonggarkan pembatasan gerak dan memulai kembali lebih banyak kegiatan ekonomi.

Misalnya provinsi terpadat di Kanada, Ontario, yang mulai mengizinkan beberapa toko ritel serta dealer kendaraan dan lokasi konstruksi untuk dibuka kembali pada 19 Mei dalam tiga tahap pertama untuk memulai kembali perekonomian provinsi.

"Yang benar adalah kita tidak bisa memprediksi ke mana akan pergi sehingga kita harus siap," kata Perdana Menteri Ontario Doug Ford.

"Ketika kita mendapatkan lebih banyak orang dan kembali bekerja, risiko flare up adalah nyata sehingga kita harus waspada," lanjut Ford.

Angka kematian virus corona baru di Kanada saat ini naik 2,5 persen menjadi 5.337. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA