Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Donasikan 300.000 Masker Medis, Taiwan Berharap Bisa Bekerja Sama Dengan Indonesia Tangani Pandemik Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 15 Mei 2020, 12:10 WIB
Donasikan 300.000 Masker Medis, Taiwan Berharap Bisa Bekerja Sama Dengan Indonesia Tangani Pandemik Covid-19
(Kanan) Kepala TETO, John Chen menyerahkan 300.000 masker medis kepada (kiri) perwakilan BNPB/TETO
rmol news logo Pemerintah Indonesia, melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menerima secara langsung bantuan masker dari Taiwan yang diwakili oleh Taipei Economic and Trade Office (TETO) di Jakarta.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Penyerahan sebanyak 300.000 bantuan masker medis yang baru tiba di Bandara Soekarno-Hatta tersebut dilakukan pada Kamis (14/5). Penyerahan dilakukan oleh Kepala TETO, John Chen kepada pejabat BNPB yang disaksikan oleh para pejabat Kementerian Perdagangan.

Dalam keterangan tertulisnya pada Jumat (15/5), TETO mengatakan bantuan tersebut adalah tindakan nyata untuk semakin terus mewujudkan persahabatan antara Taiwan dan Indonesia, khususnya pada saat terjadinya musibah. Di mana bantuan tersebut membuktikan semangat kemanusiaan, yakni "Pencegahan Pandemik Tidak Mengenal Batas Negara".

Dikatakan oleh Chen, Taiwan berharap bisa bekerja sama dengan Indonesia untuk mengatasi pandemik Covid-19 sehingga semua orang bisa kembali hidup normal sesegera mungkin dan merevitalisasi pembangunan ekonomi.

"Pencegahan pandemik Taiwan telah diakui secara internasional. Taiwan berharap dapat berbagi pengalaman dalam pencegahan pandemik dan pengembangan medis dengan negara-negara lainnya," ujar Chen.

"Serta berharap Taiwan dapat diundang untuk menghadiri WHA (World Health Assembly) yang diadakan pada bulan ini, dan sepenuhnya diikut sertakan dalam mekanisme WHO yang terkait," lanjutnya.

Sementara itu, pejabat dari Kementerian Perdagangan yang menyaksikan penyerahanterimaan bantuan tersebut mengatakan terima kasih kepada Taiwan.

Sebelumnya, pada Selasa (12/5), kegiatan penyerahterimaan tersebut juga sudah dilaksanakan di Kementerian Luar Negeri Taiwan. Di mana Wakil Menteri Kementerian Luar Negeri Taiwan, Hsu Szu-chien mewakili pemerintah dan masyarakat Taiwan menyumbangkan masker tersebut kepada pemerintah Indonesia, yang diwakili oleh Wakil Kepala Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI), Teddy Surachmat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA