Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tiga Aktivis Perempuan Zimbabwe Jadi Korban Penculikkan Setelah Aksi Protes Terkait Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 16 Mei 2020, 06:41 WIB
Tiga Aktivis Perempuan Zimbabwe Jadi Korban Penculikkan Setelah Aksi Protes Terkait Covid-19
Sebuah papan iklan dipasang di sebuah gedung apartemen di Cape Town, Afrika Selatan/Net
rmol news logo Tiga anggota oposisi perempuan menjadi korban penculikkan pada pekan ini. Peristiwa itu menyebabkan protes dan keprihatinan diplomatik yang diajukan oleh Amerika Serikat, Inggris, dan Kanada.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketiga perempuan itu, ditemukan telah diserang dan ditinggalkan di sepanjang jalan,

Gerakan oposisi utama untuk Perubahan Demokratis atau MDC menulis dalam postingan tweet-nya bahwa ketiga perempuan telah berhasil ditemukan setelah mengalami penyerangan oleh sekelompok orang tidak dkenal lalu ditinggalkan di pinggir jalan.

“Cecillia Chimbiri, Hon. Joanna Mamombe & Netsai Marova ditemukan dipukuli dengan buruk dan dibuang di sepanjang Jalan Bindura. Sejak itu mereka telah diselamatkan dengan bantuan pengacara kami. Polisi menghadiri tempat kejadian. Mereka saat ini sedang dalam proses memeriksa ke pusat medis untuk perawatan,” tulis akun @mdczimbabwe.

Joanna Mamombe seorang anggota parlemen, Cecilia Chimbiri dan Netsai Marov, keduanya adalah  pemimpin pemuda, melakukan aksi demonstrasi terkait kebijakan pemerintah atas wabah Covid-19. Ketiganya memprotes dampak dari penerapan penguncian.

“Pengacara baru saja memberi tahu kami bahwa Cecilia Chimbiri, Joana Mamombe, dan Netsai Marova menjadi korban penghilangan paksa.

Ketiganya dibuang dan ditemukan larut malam lalu,” ujar pemimpin MDC Nelson Chamisa, seperti dikutip dari Africa News, Jumat (15/5).

“Sayangnya, mereka dalam kondisi yang buruk telah mengalami penyiksaan, perlakuan kejam, tidak manusiawi dan merendahkan martabat. Taktik teror rezim jahat ini!” rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA