Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dalam Satu Minggu Nigeria Lumpuhkan 61 Anggota Teroris Boko Haram

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 16 Mei 2020, 13:56 WIB
Dalam Satu Minggu Nigeria Lumpuhkan 61 Anggota Teroris Boko Haram
Anggota Teroris Boko Haram/Net
rmol news logo Nigeria mengklaim telah membunuh 61 anggota Boko Haram di timur laut negara itu selama sepekan terakhir. Hal ini dikonfirmasi seorang pejabat pertahanan pada hari Jumat kemarin, waktu setempat.

Juru bicara Kementerian Pertahanan Nigeria, John Enenche, mengatakan tentara negara itu melakukan operasi terhadap Boko Haram di negara bagian Adamawa. Enenche mengatakan 61 teroris Boko Haram tewas dan banyak yang terluka selama penyisiran operasi.

Dia mengatakan setidaknya 11 teroris menyerah, sementara sejumlah besar amunisi milik kelompok itu disita, seperti dikutip dari Anadolu.

John Enenche menyebut total 603 teroris telah menyerah kepada pemerintah sejak awal tahun dan bahwa mereka berada dalam program rehabilitasi.

Boko Haram melancarkan pemberontakan berdarah pada tahun 2009 di timur laut Nigeria tetapi kemudian menyebarkan kekejamannya ke negara tetangga, Niger, Chad, dan Kamerun, sehingga muncul tanggapan militer.

Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan mencatat, lebih dari 30.000 orang telah tewas dan hampir 3 juta orang terlantar dalam satu dekade kegiatan teroris Boko Haram di Nigeria.

Kekerasan yang dilakukan oleh Boko Haram telah mempengaruhi sekitar 26 juta orang di wilayah Danau Chad dan menelantarkan 2,6 juta orang lainnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA