Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Yang Dipertuan Agong Minta Pertikaian Politik Dihentikan, Mahathir: Saya Harap Ditujukan Untuk Kerajaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 18 Mei 2020, 14:12 WIB
Yang Dipertuan Agong Minta Pertikaian Politik Dihentikan, Mahathir: Saya Harap Ditujukan Untuk Kerajaan
Yang Dipertuan Agung saat pembukaan Sidang Parlemen ke-14/Net
rmol news logo Pembukaan Sidang Parlemen ke-14 di Perlis, Malaysia sudah selesai diselenggarakan. Di sana, Yang Dipertuan Agong memberikan pidatonya.

Dalam pidato tersebut, Yang Dipertuan Agong meminta agar pertikaian politik di Malaysia dihentikan, khususnya di tengah pandemik Covid-19 yang saat ini terjadi.

Menanggapi pidato tersebut, mantan Perdana Menteri Mahathir Mohamad mengatakan pernyataan Yang Dipertuan Agong selayaknya ditujukan kepada kerajaan atau pemerintahan Malaysia yang saat ini berkuasa.

Pasalnya, Mahathir menjelaskan, saat ini, kepemimpinan di kerajaan-kerjaan sudah digantikan, di mana Perdana Menteri Muhyiddin Yassin membagi-bagikan kekuasaan untuk mendapatkan dukungan.

"Kerajaan Bersatu di Johor di Kedah, sudah ditukar, satu UMNO, satu ke PAS," ujar Mahathir merujuk pada kerajaan yang dipimpin oleh partainya, Bersatu.

Ia berbicara dalam konferensi pers bersama Pakatan Harapan dan Warisan di Putrajaya pada Senin (18/5) usai pembukaan sidang parlemen.

"Setelah itu, Muhyiddin mengucapkan dia tidak berpolitik. Tapi dia beri tempat untuk menjadi menteri, untuk mengambil dukungan dari Pakatan Harapan," lanjut Mahathir.

"Jadi bila dikatakan jangan berpolitik, saya harap ini ditujukan pada kerajaan. Karena kami (oposisi) tidak mampu berpolitik," tambah Mahathir. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA