Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lebaran Idul Fitri, Turki Lockdown Empat Hari

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 19 Mei 2020, 08:39 WIB
Lebaran Idul Fitri, Turki <i>Lockdown</i> Empat Hari
Shalat Idul Fitri di Turki sebelum wabah Covid-19 muncul/Net
rmol news logo Turki akan memberlakukan lockdown secara nasional selama perayaan Idul Fitri untuk mencegah penyebaran virus corona baru saat libur lebaran tersebut.

Dalam pengumuman yang disampaikan oleh Presiden Recep Tayyip Erdogan pada Senin (18/5), lockdown akan dimulai pada Sabtu (23/5) selama empat hari.

Dengan aturan lockdown, maka umat muslim Turki yang biasa berkumpul dengan keluarga dan teman-teman, hingga bepergian ke luar kota harus terpaksa menjalani lebaran di rumah.

Reuters melaporkan, lockdown yang akan diberlakukan menjadi yang terluas. Sebelumnya, Turki hanya menerapkan aturan tersebut di 31 kota atau lebih.

Erdogan mengatakan, sekolah baru akan dibuka sepenuhnya seiring dengan tahun akademik baru pada September. Kementerian Pendidikan pun memperpanjang pembelajaran jarak jauh, melalui internet dan televisi, hingga 19 Juni.

Sedangkan untuk masjid akan mulai diizinkan untuk melakukan shalat berjamaah pada Dzuhur dan Ashar pada 29 Mei.

Hingga Senin, Turki sudah melaporkan jumlah infeksi sebanyak 150.593 kasus Covid-19 dari lebih dari 1,6 juta tes yang sudah dilakukan sejak wabah muncul. Dari angka tersebut, sebanyak 4.171 orang di antaranya sudah meninggal dunia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA