Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gempa Magnitudo 5,0 Guncang China, Empat Orang Meninggal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 19 Mei 2020, 13:08 WIB
Gempa Magnitudo 5,0 Guncang China, Empat Orang Meninggal
Tim penyelamat menyisir puing-puing bangunan yang hancur akibat gempa di China barat daya/Net
rmol news logo Gempa berkekuatan magnitudo 5,0 mengguncang dekat Kota Zhaotong, Provinsi Yunnan, China bagian barat daya.

Menurut pernyataan pemerintah Yunnan pada Selasa (19/5), gempa yang terjadi pada Senin malam (18/5) tersebut merupakan gempa dangkal yang berpusat di Kabupaten Qiaojia.

Dari video yang tersebar di Weibo, terlihat orang-orang berlindung di sebuah toko ketika rak-rak di sana berjatuhan, sementara para siswa di sebuah sekolah bergegas bersembunyi di bawah meja.

CNA melaporkan, sekitar 600 tim penyelamat telah dikirim ke lokasi kejadian, termasuk petugas pemadam kebakaran dan prajurit Tentara Pembebasan Rakyat (PLA).

Video lain dari media sosial juga menunjukkan para tim penyelamat menyisir puing-puing bangunan yang hancur dan jalan-jalan yang penuh dengan ubin dan beton yang jatuh.

China, terutama di wilayah pegunungan barat dan barat daya merupakan langganan gempa.

Pada tahun lalu, gempa berkekuatan magnitudo 6,0 mengguncang dengan kuat di Provinsi Sichuan yang membuat 13 orang meninggal dunia dan hampir 200 orang terluka.

Sementara pada 2008, gempa berkekuatan magnitudo 7,9 dengan dahsyatnya menghantam Sichuan, menyebabkan 87.000 orang tewas atau hilang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA