Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terbaru, Masker Model Pac Man Bisa Buka Tutup

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 20 Mei 2020, 07:17 WIB
Terbaru, Masker Model Pac Man Bisa Buka Tutup
Masker Model Pac Man/Net
rmol news logo Masker menjadi kebutuhan penting saat ini di mana pandemik Covid-19 melanda semua negara-negara di dunia. Keberadaan masker pun kini beragam, tidak lagi sekedar alat kesehatan tetapi telah menjadi bagian dari gaya hidup dan fashion.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Setelah dunia diramaikan dengan masker corak warna warni, kemudian masker yang berseragam dengan pakaian, kini hadir masker Pac Man yaitu masker yang bisa dikendalikan dari jarak jauh.

Seorang penemu dari Israel menciptakan masker yang memudahkan orang menyantap makanan tanpa harus melepaskan maskernya.

Orang tinggal memencet tuas, mirip pengendara sepeda mengoperasikan rem tangan, sehingga membuka celah di depan masker agar mulut bisa menyantap makanan.

Si penemu berharap dengan cara ini, pengunjung bisa tetap aman makan di restoran tanpa harus melepas maskernya. Namun, agaknya tidak bisa digunakan untuk menyantap es krim kerucut atau sesuatu yang cair, hanya untuk makanan padat yang dimakan dalam sekejap. Kita bisa bayangkan ini seperti Pac-Man dalam game arcade, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (19/5).

"Masker dibuka secara mekanik dengan tangan jarak jauh atau secara otomatis ketika garpu mendekati masker,” kata Asaf Gitelis, wakil presiden Avtipus Patents and Inventions di Tel Aviv, yang memproduksi masker tersebut.

"Lalu kamu bisa menikmati makanan, mengambil garpu lalu masker tertutup lagi. Kamu terlindungi dari virus dan orang lain yang duduk bersamamu,"  katanya.

Perusahaan itu berencana memulai produksi masker topeng dalam beberapa bulan dan telah mengajukan paten, dengan harga per helai lebih tinggi sedikit  dari harga masker biasanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA