Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kuba Gagalkan Penyeludupan 30 Ton Narkoba Ke AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 20 Mei 2020, 07:47 WIB
Kuba Gagalkan Penyeludupan 30 Ton Narkoba Ke AS
Ilustrasi, salah satu sudut di kota Havana, Kuba/Net
rmol news logo Pasukan Patroli Perbatasan Kuba berhasil menggagalkan upaya masuknya 30 ton narkoba ke Amerika Serikat dalam 10 tahun terakhir.

Kepala Staf Umum Pasukan Patroli Perbatasan di Kementerian Dalam Negeri Kolonel Ybey Daniel Carballo mengatakan berkat upaya patroli mereka, setiap gerakan yang mencurigakan diinformasikan kepada Penjaga Pantai AS secara real time.

"Kami telah mencegah masuknya lebih dari 30 ton obat ke wilayah Amerika Serikat," kata Carballo.

Carballo menjelaskan bahwa Kuba memberi tahu otoritas negara-negara regional, termasuk Amerika Serikat, tentang tindakan yang terdeteksi perdagangan narkoba, seperti dikutip dari Prensa Latina, Selasa (19/5).

Dalam pertemuan operasional yang diadakan dengan pihak berwenang dari negara-negara regional, Carballo mengatakan tindakan yang dilakukan aparat Kuba dalam memerangi perdagangan obat terlarang layak diakui, dan hal itu akan tetap dilakukan walau di tengah pandemik.

Carballo mengakui, ia telah lama bertugas di korps Penjaga Perbatasan untuk patroli dan eksplorasi laut.

Sebelumnya, Badan intelijen Amerika Serikat menyatakan telah memiliki bukti ada perdagangkan obat-obatan antara Kuba dan Venezuela, hal itu dikatakan oleh seorang pejabat senior Pentagon kepada majalah Newsweek.

Menteri Luar Negeri Kuba, Bruno Rodríguez Parrilla, menolak tuduhan tersebut "Ini fitnah total dan tidak berdasar, dengan implikasi berbahaya," katanya dalam potingannya di Twitter. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA