Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

COVID-19

Lawan Covid-19, Venezuela Desak Bank Inggris Cairkan Emas Senilai USD 1 Miliar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Rabu, 20 Mei 2020, 12:40 WIB
Lawan Covid-19, Venezuela Desak Bank Inggris Cairkan Emas Senilai USD 1 Miliar
Presiden Venezuela Nicolas Maduro dalam sebuah konferensi pers beberapa waktu lalu. Dia mengenakan masker sesuai dengan anjuran WHO demi mencegah penularan virus corona atau Covid-19/BBC
rmol news logo Venezuela melakukan segala daya dan upaya yang dimiliki untuk memerangi pandemi virus corona atau Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Salah satu upaya terbaru adalah dengan meluncurkan klaim hukum untuk mendesak Bank of England untuk mengeluarkan emas milik Venezuela senilai sekitar 1 miliar dolar AS.

Venezuela hendak menggunakan nilai emas itu untuk mengatasi pandemi virus corona.

Dikabarkan BBC (Rabu, 20/5), klaim hukum itu telah diajukan oleh Bank Sentral Venezuela di pengadilan London pada 14 Mei lalu.

Pihak Venezuela meminta agar nilai emas tersebut ditransfer ke Program Pembangunan PBB (UNDP) untuk mengelola pembelian pasokan seperti peralatan medis.

Merujuk pada dokumen hukumnya, Bank Venezuela meminta transfer dilakukan karena ada hal mendesak, yakni untuk membeli persediaan seperti makanan dan obat-obatan.

Hal tersebut semakin dibutuhkan karena negara ini juga tengah berjuang melawan pandemi virus corona. Hingga Selasa (19/5), tercatat ada 618 kasus infeksi virus corona dan 10 kematian akibat virus tersebut di Venezuela. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA