Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jalan-jalan Di Tengah Pandemik, Keluarga Ini Temukan Uang Satu Juta Dolar AS Di Dalam Kantung Plastik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 21 Mei 2020, 07:55 WIB
Jalan-jalan Di Tengah Pandemik, Keluarga Ini Temukan Uang Satu Juta Dolar AS Di Dalam Kantung Plastik
Ilustrasi/Net
rmol news logo . Ini mungkin masa karantina yang menguntungkan bagi sebuah keluarga di Virginia. Setelah bosan berada di dalam rumah selama beberapa minggu, mereka memutuskan berjalan-jalan sebentar ke luar. Dalam perjalanan itulah mereka menemukan dua tas berisi uang senilai hampir satu juta dolar AS.

David dan Emily Schantz beserta anak-anaknya berkeliling Caroline County dengan mobil truk pickup keluarganya, di Sabtu pekan lalu. Di jalanan Goochland County, saat mereka melintas, mereka melihat ada tas sampah tergeletak. Mengira itu adalah sampah yang dibuang sembarangan, mereka pun berhenti untuk mengambilnya dan melemparkannya ke bak mobil.

Tidak jauh dari situ, mereka menemukan lagi tas sampah kedua. Sama seperti yang pertama, tas itu diambil dan dilemparkannya ke bak mobil. Mereka lalu melanjutkan perjalanan.

Selesai berjalan-jalan, hal yang mengejutkan terjadi. Tiba di rumah, keluarga Schantz baru menyadari tas tersebut berisi uang.

"Di dalam tas, ada kantong plastik yang digunakan untuk membungkus uang-uang itu, dan tulisan 'brankas uang tunai'," kata Emily Schantz, kepada media setempat, seperti dikutip dari AP.

Terkejut dan juga takut, keluarga itu sempat berpikir. Kemudian memutuskan untuk menghubungi kantor polisi Caroline County dan mengatakan mereka menemukan uang-uang itu.

Ketika petugas datang, mereka semua baru menyadari bahwa jumlah uang itu semuanya hampir satu juta dolar AS. Petugas telah melakukan inventarisasi.

Lewat penyelidikan Sherif Caroline County Mayor Scott Moser mengatakan pihak berwenang sudah mengetahui kemana uang itu seharusnya berada. Tapi masih mencari tahu bagaimana uang-uang tersebut bisa sampai berada di tengah jalan.

Kepolisian juga tidak akan memberitahukan alamat penerima uang itu untuk beberapa alasan. Namun, ia berharap penerima uang itu memberikan hadiah buat keluarga Schantz.

"Mereka bertindak benar, mereka menyelamatkan uang seseorang dalam jumlah besar dan memberikan contoh yang luar biasa bagi semua orang," kata Moser. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA