Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lepas Dari Suasana 'Dinas Militer' Mantan Menteri Kebudayaan Taiwan Nikmati Hari Pertama Mengantar Anak Sekolah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 21 Mei 2020, 08:19 WIB
Lepas Dari Suasana 'Dinas Militer' Mantan Menteri Kebudayaan Taiwan Nikmati Hari Pertama Mengantar Anak Sekolah
Mantan Menteri Kebudayaan Cheng Li-Chiun saat serah terima pengunduran dirinya/Net
rmol news logo   Bisa mengantarkan anak ke sekolah membuat Cheng Li-chiun, mantan Menteri Kebudayaan Taiwan, dihinggapi rasa senang. Ia mengatakan, pagi itu hatinya dipenuhi rasa suka cita ketika anaknya dengan gembira mengatakan bahwa hari ini adalah ‘2020520’ (20 Mei 2020).

Cheng baru saja menikmati perannya sebagai ibu, sehari setelah serah terima pengunduran dirinya sebagai menteri kebudayaan.

Pada akun media sosialnya yang ditulis Rabu (20/5) waktu setempat, Cheng mengatakan ini adalah hari bersejarahnya.

“Hari ini adalah 520 (20 Mei), hari pertama hidup baru saya sebagai ibu dan hari yang penuh rasa terima kasih. Pagi-pagi, ketika saya mengantar anak ke sekolah, saya berkata kepadanya, ‘Hari ini 520, ibu mengantarmu ke sekolah.’ Tetapi dia mengoreksi saya, ‘Hari ini adalah 2020520.’ Seolah dia tahu bahwa hari ini adalah hari bersejarah.

Setelah tiba di sekolah, dia berkata kepada guru, ‘Ibu meninggalkan kantor hari ini!’”

Postingan Cheng disertai dengan unggahan foto di mana ia baru saja melakukan serah terima pengunduran dirinya.  

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada semua mitra sepanjang perjalanan karir saya, terima kasih semua!”

Cheng membagi postingan itu dengan menyertakan nama-nama sepeti Komisaris Politik Lin Wanyi dan Menteri Li Yongde, Ketua Yang Changzhen, kolega dari Kementerian Kebudayaan, dan kolega dari komite kunjungan.

“Hari ini adalah hari yang penuh rasa terima kasih. Empat tahun yang lalu, saya mengambil alih jabatan Menteri Kebudayaan dengan suasana ‘dinas militer’ dan bersukacita menghadapi ‘tantangan kebahagiaan’ ini,” lanjut Cheng masih dalam postingan media sosialnya.

“Empat tahun kemudian, saya harus berhenti. Perasaan saya masih sama. Budaya Taiwan beragam, kaya dan indah. Individu mendapat kehormatan untuk melayani sebagai menteri budaya untuk melayani budaya dan melayani masyarakat. Ini adalah hal yang bahagia dan mulia dalam hidup saya.”

“Sekarang, saya pergi dengan banyak keuntungan dan kenangan.”

Cheng Li-chiun secara resmi mengundurkan diri pada Kamis (14/5) lalu dari jabatannya sebagai Menteri Kebudayaan Taiwan. Awalnya, ia telah mengajukan pengunduran diri pada Januari lalu, tetapi pandemic Covid-19 membuatnya harus menunda rencana tersebut, seperti dikutip dari Taiwan News.

Tak hanya Cheng, Perdana Menteri Su Tseng-chang dan seluruh kabinetnya juga mengajukan pengunduran diri mereka menjelang pelantikan Presiden Tsai Ing-wen.

"Saya ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan anak saya yang berusia 5 tahun sebelum ia memasuki sekolah dasar. Saya benar-benar ingin fokus pada anak saya dan menjadi ibu yang baik," ujar Cheng mengemukakan alasannya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA