Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prihatin Dengan Rencana Aneksasi Tepi Barat, China Dukung Kemerdekaan Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 21 Mei 2020, 09:17 WIB
Prihatin Dengan Rencana Aneksasi Tepi Barat, China Dukung Kemerdekaan Palestina
Perwakilan tetap China untuk PBB, Zhang Jun/Net
rmol news logo China menyatakan keprihatinan atas laporan rencana Israel yang akan menganeksasi bagian-bagian Tepi Barat yang diduduki oleh Palestina.

Perwakilan tetap China untuk PBB, Zhang Jun pada Rabu (20/5) menyatakan hanya solusi dua negara yang bisa menjadi satu-satunya cara untuk menyelesaikan masalah Palestina. Untuk itu, ia mendesak pihak terkait untuk menghentikan tindakan sepihak dan menahan diri dari meningkatnya konflik ketegangan.

Dilaporkan CGTN, Zhang mengatakan, Dewan Keamanan PBB harus melepaskan mandat dan mengambil bagian untuk mencegah langkah berbahaya rencana itu.

Alih-alih, menurutnya, PBB harus memulai kembali pembicaraan damai Palestina-Israel sesuai dengan resolusi dan Inisiatif Perdamaian Arab.

Lebih lanjut, Zhang menekankan, isu Palestina merupakan akar dari turbulensi di Timur Tengah. Status kenegaraan yang mandiri adalah hak nasional yang tidak bisa dicabut dari rakyat Palestina, katanya.

China juga mendukung sepenuhnya warga Palestina untuk membangun negara merdeka dan berdaulat berdasarkan perbatasan 1967, di mana Yerusalem Timur sebagai ibukota.

China akan bekerja erat dengan komunitas internasional dalam mengejar perdamaian komprehensif, adil dan abadi di Timur Tengah, katanya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA