Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dua Bulan Off Karena Covid-19, USS Theodore Roosevelt Kembali Berlayar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 21 Mei 2020, 10:39 WIB
Dua Bulan <i>Off</i>  Karena Covid-19, USS Theodore Roosevelt Kembali Berlayar
USS Theodore Roosevelt/Net
rmol news logo Dua bulan sudah kapal bertenaga nuklir milik Amerika Serikat, USS Theodore Roosevelt hanya berdiam diri di Pangkalan Angkatan Laut Guam setelah lebih dari 1.000 krunya dinyatakan positif Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hari ini, Kamis (21/5), Angkatan Laut AS mengumumkan Roosevelt kembali berlayar dan sudah memasuki Laut Filipina.

"Senang rasanya bisa kembali melaut," ujar komandan Carrier Strike Group (CSG) 9, Laksamada Muda Stu Baker dalam sebuah pernyataan pada Rabu (20/5).

"Mendapatkan Theodore Roosevelt dan Carrier Air Wing 11 selangkah lebih dekat untuk kembali ke misi mereka di Indo-Pasifik adalah prestasi besar bagi para kru," lanjutnya seperti dimuat Sputnik.

Pada 27 Maret 2020, Roosevelt terpaksa dihentikan dari misi setelah lebih dari 1.000 dari hampir 5.000 krunya dinyatakan positif Covid-19. Menurut pengumuman Angkatan Laut baru-baru ini, sejumlah pelaut akan ambil bagian dalam penyebaran saat ini.

Kami meningkatkan jumlah pekerja kami di kapal berdasarkan persyaratan misi kami," ujar komandan USS Theodore Roosevelt, Kapten Carlos Sardiello.

“Kualifikasi operator membutuhkan lebih sedikit personel daripada misi lain, dan membawa lebih sedikit pelaut di dalamnya akan memungkinkan peningkatan jarak sosial saat berlangsung," tambahnya menjelaskan.

Menurut Angkatan Laut, para kru harus menjalani prosedur rutin dan darurat sembari melaksanakan langkah-langkah mitigasi Covid-19 agar kejadian yang sama tidak terulang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA