Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ayatollah Ali Khamenei: Iran Akan Mendukung Siapa Pun Yang Menentang Rezim Zionis Israel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 21 Mei 2020, 11:45 WIB
Ayatollah Ali Khamenei: Iran Akan Mendukung Siapa Pun Yang Menentang Rezim Zionis Israel
Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei/Net
rmol news logo Iran akan mendukung negara atau kelompok mana pun yang menentang dan melawan rezim Zionis Israel.

Begitu yang disampaikan oleh Pemimpin Tertinggi Ayatollah Ali Khamenei dalam pesannya yang disampaikan pada Kamis (21/5).

"Kami akan mendukung dan membantu negara atau kelompok mana pun di mana pun yang menentang dan melawan rezim Zionis, dan kami tidak ragu untuk mengatakan ini," ujar Khamenei dalam akun Twitter-nya seperti yang dikutip dari IRNA.

"Perjuangan komprehensif oleh bangsa Palestina - politik, militer, dan budaya - harus terus berlanjut sampai para perampas tunduk pada referendum untuk negara Palestina," tambahnya.

Khamenei menegaskan, Palestina harus bisa menentukan sistem politik dan pemerintahannya sendiri. Hingga saat itu, perjuangan melawan Israel akan terus berlanjut.

Ia mengatakan, Iran sudah mengajukan proposal referendum bagi Palestina untuk memilih jenis pemerintahannya yang sudah disampaikan kepada PBB.

Meski begitu, Khamenei menekankan, Iran melawan rezim Zionis dan bukan kaum Yahudi.

“Menghilangkan rezim Zionis tidak berarti menghilangkan orang Yahudi. Kami tidak menentang orang Yahudi," tekannya.

"Ini berarti menghapuskan rezim yang dipaksakan. Muslim, Kristen, dan Yahudi Palestina memilih pemerintahan mereka sendiri dan mengusir preman seperti Netanyahu. Ini adalah 'Menghilangkan Israel' dan itu akan terjadi," lanjutnya.

Menurut Khamenei, rezim Zionis sudah membuktikan diri mereka tidak akan mematuhi perjanjian apa pun. Dengan begitu, rezim tersebut tidak sesuai dengan perdamaian. Alih-alih, mereka berusaha untuk melakukan aneksasi.

Untuk kembali mempertegas pernyataannya, Khamenei akan menyampaikan pidatonya dalam Hari Internasional Quds pada Jumat (22/5). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA