Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nol Kasus, Kamboja Cabut Larangan Penerbangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 21 Mei 2020, 12:40 WIB
Nol Kasus, Kamboja Cabut Larangan Penerbangan
Bandara di Kamboja/Net
rmol news logo Seiring dengan angka kasus yang menurun, Kamboja mencabut larangan masuknya pengunjung dari Iran, Italia, Jerman, Spanyol, Prancis, dan Amerika Serikat, pada pekan ini. Sebelumnya larangan tersebut diberlakukan untuk mengekang penyebaran virus corona.

Namun, kementerian kesehatan menekankan walaupun telah ada pelonggaran, pengunjung asing masih perlu memiliki sertifikat yang berusia tidak lebih dari 72 jam untuk mengonfirmasi bahwa mereka tidak terinfeksi virus corona, serta bukti asuransi kesehatan, seperti dikutip dari Bangkok Post, Kamis (21/5).

Pengunjung juga akan dikarantina selama 14 hari setelah tiba di tempat yang ditunjuk pemerintah dan diuji untuk virus corona.

"Semua penumpang, baik warga Kamboja maupun asing, yang melakukan perjalanan ke Kamboja, dirawat di pusat-pusat tunggu untuk uji Covid-19, sampai muncul hasilnya dari laboratorium," ujar Menteri Kesehatan Mam Bunheng dalam pernyataan resminya.

Pasien Covid-19 terakhir di negara itu telah sembuh. Pasien itu telah meninggalkan rumah sakit. Dengan begitu saat ini Kamboja memiliki nol kasus.

Kamboja telah melaporkan 122 kasus virus yang menyebabkan Covid-19 dan tidak ada kematian akibat penyakit ini sejak muncul di China. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA