Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sibuk Awasi Penanganan Wabah, Pemimpin Chechnya Diduga Terpapar Virus Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 22 Mei 2020, 09:04 WIB
Sibuk Awasi Penanganan Wabah, Pemimpin Chechnya Diduga Terpapar Virus Corona
Pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov diduga terpapar virus corona/Net
rmol news logo Pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov diduga terinfeksi virus corona. Ia dibawa ke sebuah rumah sakit di Moskow, Rusia, untuk menjalani perawatan pada Kamis (21/5) kemarin.

Salah seorang staf Kadyrov, Ahmed Dudayev, menegaskan sejauh ini Kadyrov sangat sibuk dalam penanganan virus corona dan mengawasi tugas pusat krisis anti-coronavirus regional.

"Ramzan Kadyrov telah dibawa ke Moskor menggunakan pesawat terbang karena diduga terinfeksi virus corona. Saat ini, ia dalam pengawasan tim medis dan kondisinya stabil," tulis kantor berita Tass, Jumat (22/5).

Sampai saat ini kondisi Kadyrov cukup stabil.

Jika hasil menunjukkan positif corona, maka Kadyrov menjadi pejabat tinggi di negara-negara pecahan Uni Soviet yang terpapar virus corona. Sebelumnya Perdana Menteri Rusia Mikhail Mishustin danm Juru Bicara pemerintah Rusia Dmitry Peskov, telah terinfeksi virus ini.

Kadyrrov sangat fokus dalam penanganan wabah virus corona. Dia pernah mengatakan, bagi penduduknya yang melanggar aturan karantina, harus dieksekusi.

Kadyrov juga mendesak warganya untuk menanggapi ancaman infeksi Covid-19 dengan lebih serius dan mengatakan untuk berhenti melakukan aktivitas di luar rumah.

Rusia mencatat angka kasus virus corona sebanyak 317.554 kasus, tertinggi kedua di dunia setelah Amerika Serikat. Sedangkan kasus kematian tercatat sebanyak 3.099 kasus. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA