Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus Covid-19 Di Brasil Kian Memburuk, Menuju Infeksi Terbanyak Kedua Di Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 22 Mei 2020, 10:29 WIB
Kasus Covid-19 Di Brasil Kian Memburuk, Menuju Infeksi Terbanyak Kedua Di Dunia
Pengecekan suhu tubuh/Net
rmol news logo Penyebaran virus corona baru di Brasil kian mengkhawatirkan. Angka kematian di sana juga terus meningkat setiap harinya.

Saat ini, Jumat (22/5), data dari Universitas Johns Hopkins menunjukkan, Brasil memiliki 310.087 kasus Covid-19, hampir menyamai Rusia dengan 317.554 kasus. Bahkan mungkin bisa melewati Rusia, mengingat kasus harian Brasil mencapai 18.000 sehari.

Jika sudah melewati Rusia, Brasil akan menjadi negara infeksi virus corona baru paling banyak kedua di dunia setelah Amerika Serikat.

Sementara itu, setidaknya 1.188 kematian juga dilaporkan setiap hari di Brasil. Totalnya, ada 20.047 orang meninggal akibat Covid-19 di Brasil.

Meski terbilang tinggi, Kementerian Kesehatan mengungkapkan, pihaknya belum melakukan pengujian secara luas sehingga angka yang sebenarnya mungkin lebih tinggi.

Dimuat Reuters, buruknya kondisi wabah Covid-19 di Brasil juga membuat Presiden Jair Bolsonaro berada dalam tekanan yang lebh besar lagi.

Selama ini, Bolsonaro sangat menentang langkah-langkah jarak sosial maupun kuncian yang digunakan hampir semua negara untuk membendung penyebaran virus corona baru.

Hubungan Bolsonaro dengan gubernur dan walikota di Brasil juga semakin buruk setelah beberapa wilayah mulai memberlakukan kuncian lokal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA