Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Beri Pidato Untuk Acara Tilawah Al Quran, Foto Presiden Erdogan Jadi Kontroversi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 22 Mei 2020, 11:54 WIB
Beri Pidato Untuk Acara Tilawah Al Quran, Foto Presiden Erdogan Jadi Kontroversi
Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan ketika telekonferensi/Net
rmol news logo Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan memberikan pidatonya dalam acara tilawah dan tajwid Al Quran yang diselenggarakan oleh saluran televisi pemerintah, TRT TV.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Acara tersebut adalah yang ketiga kalinya yang diselenggarakan di bulan suci Ramadhan.

Namun ada yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Muncul sebuah kontroversi di media sosial mengenai penyorotan Erdogan saat menyampaikan pidatonya.

Dari foto dan video yang tersebar di media sosial, terlihat Erdogan memberikan pidato melalui telekonferensi di mana di atasnya terdapat lafadz "Allah".

Dilaporkan oleh media lokal TR724, pengambilan gambar Erdogan berada di bawah lafadz Allah memicu banyak komentar negatif.

Sementara itu, dalam pidatonya, Erdogan menyatakan harapannya agar umat muslim bisa menjalankan ibadah Ramadhan sama seperti sebelum pandemik Covid-19 muncul.

"Saya mengucapkan selamat kepada anda semua, memohon kepada Allah agar semua malam kita adalah Lailatul Qadar," tambahnya.

Menurut Erdogan, membaca Al Quran adalah salah satu cara yang paling indah untuk menghidupkan kembali Ramadhan. Di mana dalam kompetisi tersebut, Muhammed Yahya Yildizhan berhasil memukau juri dengan bacaannya yang indah sehingga keuar menjadi juara pertama. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA