Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

COVID-19

AS Amankan Sepertiga Dosis Vaksin Covid-19 Dari AstraZeneca

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Jumat, 22 Mei 2020, 12:09 WIB
AS Amankan Sepertiga Dosis Vaksin Covid-19 Dari AstraZeneca
Ilustrasi Vaksin Covid-19. Amerika Serikat mengamankan sepertiga vaksin virus corona buatan AstraZeneca/Net
rmol news logo Amerika Serikat mengamankan hampir sepertiga dari total 1 miliar dosis pertama yang direncanakan untuk vaksin eksperimental virus corona atau Covid-19 dari perusahaan farmasi AstraZeneca.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal ini terjadi ketika negara-negara di dunia berebut obat-obatan untuk memulihkan kembali perekonomian mereka.

Meskipun belum terbukti efektif melawan virus corona, vaksin itu dilihat oleh para pemimpin dunia sebagai satu-satunya cara nyata untuk memulai kembali ekonomi mereka yang ambruk akibat pandemi Covid-19.

Diketahui bahwa Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan Amerika Serikat (HHS) sepakat untuk menyediakan hingga 1,2 miliar dolar AS untuk mempercepat pengembangan vaksin dari pembuat obat Inggris AstraZeneca dan mengamankan 300 juta dosis untuk Amerika Serikat.

"Kontrak dengan AstraZeneca ini merupakan tonggak utama dalam operasi Operation Warp Speed ​​menuju vaksin yang aman, efektif, tersedia secara luas pada tahun 2021," Kata Menteri Kesehatan dan Layanan Masyarakat Amerika Serikat Alex Azar, seperti dimuat Reuters.

Dosis pertama dapat tersedia di Amerika Serikat pada awal Oktober mendatang.

Vaksin itu sendiri sebelumnya dikenal sebagai ChAdOx1 nCoV-19 dan sekarang disebut sebagai AZD1222. Vaksin ini dikembangkan oleh University of Oxford dan dilisensikan ke AstraZeneca.

Sementara itu, pihak AstraZeneca yang berbasis di Cambridge, Inggris mengatakan telah menyelesaikan perjanjian untuk setidaknya 400 juta dosis vaksin dan mengamankan kapasitas produksi untuk 1 miliar dosis, dengan pengiriman pertama akan dimulai pada bulan September mendatang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA