Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bawa Minyak Untuk Venezuela, Ini Lokasi Lima Kapal Tanker Iran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 22 Mei 2020, 19:35 WIB
Bawa Minyak Untuk Venezuela, Ini Lokasi Lima Kapal Tanker Iran
Kapal tanker Iran, Forest/Marine Traffic
rmol news logo Iran mengirim bahan bakar minyak dan gas yang diangkut dengan lima kapal tanker ke Venezuela. Lima kapal tanker tersebut adalah Fortune, Clavel, Forest, Faxon, dan Petunia.

Berdasarkan pemantauan Kantor Berita Politik RMOL melalui situs Marine Traffic pada Jumat (22/5) kelima kapal tersebut masih dalam perjalanan.

Kapal Fortune yang berlayar dari Pelabuhan RAJAEI pada 13 Maret, terlihat berada di perairan Gibraltar pada 9 hari yang lalu. Sementara Forest yang berlayar dari Pelabuhan Mahshahr pada 31 Maret juga sudah terlihat di perairan yang sama pekan lalu.

Petonia yang pada 26 April lepas dari Pelabuhan Bandar Abbas diketahui berada di perairan Gibraltar empat hari yang lalu.

Selain tiga kapal tanker tersebut, kapal Clevel yang berlayar pada 28 April juga sudah berada di perairan Atlantik pada saat ini.

Sedangkan Faxon sendiri dari pantauan Marine Traffic sudah pergi meninggalkan Pelabuhan Asaluyeh Anch sejak 7 Agustus 2019 dan tiga hari yang lalu terlihat berada di perairan Afrika Barat.

Diperkirakan kapal-kapal tanker Iran akan tiba di Venezuela dalam kurun waktu lima hari.

Pengiriman kapal tanker yang berisi minyak tersebut dilakukan untuk membantu Venezuela yang saat ini dilanda krisis ditambah dengan pandemik Covid-19. Meski pengiriman tersebut memicu kritikan dari Amerika Serikat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA