Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berkah Ramadhan, Anak-anak Khashoggi Mengampuni Pembunuh Ayah Mereka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 23 Mei 2020, 06:02 WIB
Berkah Ramadhan, Anak-anak Khashoggi Mengampuni Pembunuh Ayah Mereka
Salah Khashoggi, putra almarhum Jamal Khashoggi bersalaman dengan keluarga kerajaan Arab/Net
rmol news logo Kehilangan orang yang sangat dicintai sungguh menyedihkan, apalagi bila kehilangan itu terjadi karena kejahatan. Keluarga almarhum jurnalis Jamal Khashoggi yang tewas dibunuh berusaha menerima dengan lapang dada peristiwa menyakitkan yang merenggut kepala keluarga mereka itu. Di momen Ramadhan ini mereka menyampaikan telah memaafkan pelaku.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kasus pembunuhan aktivis Arab Saudi yang juga kontributor The Washington Post Jamal Khashoggi sampai saat ini masih menjadi misteri karena jasad almarhum masih belum diketahui keberadaannya.

Peristiwa 1,5 tahun lalu itu menyisakan tanda tanya, apa yang pelaku lakukan terhadap Khashoggi sehingga jasadnya tidak bisa ditemukan?
Dalam persidangan diungkapkan, Khashoggi dibunuh secara sadis di kantor konsulat Saudi di Istanbul, Turki, pada Oktober 2018.

Pengadilan Arab Saudi sudah memproses hukum belasan orang yang dituduh terlibat. Pada Desember 2109 pengadilan menjatuhkan hukuman mati terhadap lima orang atas pembunuhan tersebut, tiga lainnya dijatuhi hukuman total 24 tahun penjara.

Namun, tidak dijelaskan keberadaan jasad Khashoggi. Dugaan kuat, jasadnya dihancurkan menggunakan cairan kimia.

Penyelidikan kasus pembunuhan ini menghebohkan dunia. Nama Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman (MBS) disebut-sebut.

Khashoggi, adalah seorang kritikus pemerintah Arab Saudi. Ia diasingkan ke Amerika Serikat pada 2017. Dia pergi ke konsulat Saudi di Istanbul, Turki pada 2 Oktober 2018 untuk mengurus dokumen agar dapat menikah dengan tunangannya, Hatice Cengiz. Dan sejak itu dia tidak pernah muncul kembali.

Pejabat Saudi mengumumkan kematian Khashoggi sebagai bagian dari 'operasi kriminal' dan tidak disetujui negara. Tetapi laporan mereka tentang peristiwa itu telah diragukan secara internasional, termasuk oleh beberapa badan intelijen dan PBB, seperti dikutip dari Saudi Gazette, Jumat (22/5).

Putra almarhum, Salah Khashoggi, menuliskan perasaannya dalam akun Twitter @salahkhashoggi.

"Di malam yang diberkahi di bulan Ramadhan ini, kita ingat Firman Allah Swt yang berbunyi, 'jika seseorang memaafkan dan berbuat baik maka pahalanya dari Allah. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang zalim."

Tweet itu ditulis pada Jumat (22/5).

"Oleh karenanya, kami anak-anak laki-laki dari asy-syahid Jamal Khashoggi telah mengampuni mereka yang membunuh ayah kami (semoga Allah merahmatinya), demi Allah kami hanya mengharap balasan dari Allah Yang Maha Kuasa,"  lanjut Salah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA