Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Atase Pertahanan Australia Berharap Kaum Muslim Indonesia Bisa Rayakan Lebaran Dengan Aman Dan Menyenangkan Di Tengah Pandemik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 23 Mei 2020, 09:57 WIB
Atase Pertahanan Australia Berharap Kaum Muslim Indonesia Bisa Rayakan Lebaran Dengan Aman Dan Menyenangkan Di Tengah Pandemik
Atase Pertahanan Australia, Brigjen Justin Roocke
rmol news logo Ramadhan adalah saat paling berkesan bagi umat Muslim. Namun, Ramadhan di tengah pandemik Covid-19 membuat suasana terasa jauh berbeda. Hal itu juga dirasakan oleh Justin Roocke, Brigadir Jenderal dari Atase Pertahanan Australia di Indonesia.

Ia mengungkapkan, selama tinggal di Indonesia ia selalu melihat suasana Ramadhan yang berkesan, saling berbagi dan bersilaturahmi. Ia berharap suasana Ramadhan dan Idul Fitri tetap terasa keindahannya walau di tengah suasana yang berbeda di tengah pandemik ini.

"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Kepada Bapak-bapak dan Ibu-ibu yang terhormat, anggota Ikatan Alumni Pertahanan Indonesia - Australia (IKAHAN) yang saya banggakan," Justin Roocke menyapa dalam siaran videonya di akun resmi Asosiasi Alumni Pertahanan Indonesia - Australia, Twitter @IKAHANid.

"Pertama-tama saya beserta seluruh staf pertahanan Australia berharap bapak bapak ibu ibu dan keluarga dalam keadaan sehat, aman dan nyaman di rumah. Tahun ini, nuansa Ramadhan terasa berbeda selama pandemik Covid," ujarnya.

Ia pernah melewati masa pendidikan di Universitas Gadjah Mada pada 1997, lalu masuk Sesko Bandung pada 2004 dan 2010. Kemudian menjabat sebagai atase AD di Jakarta sepanjang 2014-2016 dan Lemhanas pada 2018.

Dengan pengalaman tinggal yang cukup lama di Indonesia, tak heran jika ia sangat mengenal Indonesia dan bisa berbahasa Indonesia dengan fasih. Termasuk juga mengenal budaya dan kebiasaan saat Ramadhan dan Idul Fitri.

Justin Roocke cukup merasa prihatin, kaum Muslim melewati masa Ramadhan dan Idul Fitri dalam suasana yang berbeda.

"Ramadhan selalu membuat saya terkesan karena ini adalah waktu penting yang mengindahkan kebersamaan, saling berbagi, dan memperkuat tali silaturahmi. Saya yakin kita bersama akan menang melawan Covid dan pandemik ini cepat berlalu, agar kita semua dapat berkumpul bersama dengan keluarga yang kita cintai," ujarnya.

Justin Roocke berharap walau dalam kondisi yang berbeda ini, seluruh Muslim bisa merasakan Idul Fitri yang aman dan menyenangkan. Ia atas nama IKAHAN mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri.

"Atas nama seluruh staf Pertahanan Australia dan keluarga besar IKAHAN, saya mengucapkan kepada seluruh teman dan sahabat Muslim kita di Indonesia dan Australia, perayaan yang aman, bahagia dan menyenangkan pada hari suci yang istimewa ini.

"Selamat hari raya Idul Fitri mohom maaf lahir dan batin." rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA