Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mantan Wakil Menhan Vietnam Divonis Empat Tahun Penjara Atas Kelalaian Pengelolaan Lahan Pertahanan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 23 Mei 2020, 14:52 WIB
Mantan Wakil Menhan Vietnam Divonis Empat Tahun Penjara Atas Kelalaian Pengelolaan Lahan Pertahanan
Mantan wakil menteri pertahanan nasional Vietnam, Nguyen Van Hien/Net
rmol news logo Mantan wakil menteri pertahanan nasional Vietnam, Nguyen Van Hien, dijatuhi hukuman empat tahun penjara karena kurang tanggung jawab dan menyebabkan konsekuensi serius dalam pengelolaan lahan pertahanan.

Pengadilan juga menghukum Dinh Ngoc He, wakil direktur umum dari Thai Son Corporation di bawah Kementerian Pertahanan Nasional serta ketua dan direktur umum JSC Development and Investment JSC, 20 tahun penjara karena bertindak curang untuk mengambil tanah Angkatan Laut di HCM City, seperti dikutip dari Vietnam News, Sabtu (23/5).

Bui Nhu Thiem, mantan kepala Divisi Ekonomi di Angkatan Laut Rakyat Vietnam dihukum sembilan tahun penjara.

Menurut pengadilan, sebagai pejabat tinggi, mantan wakil menteri Hien gagal menyelesaikan tugas manajemennya dan tidak memiliki pengawasan di tempat kerja.

Pengadilan juga menetapkan Hien dilarang memegang posisi di organisasi selama tiga tahun setelah menyelesaikan masa tahanannya.

Menurut putusan Kejaksaan Militer Pusat, ketika menjabat Hien menyetujui penggunaan tanah pertahanan di Jalan Ton oc Thang, Ben Nghe Ward untuk tujuan ekonomi tanpa memverifikasi informasi yang diberikan oleh bawahan.

Ini melanggar Kementerian Pertahanan dan peraturan Pemerintah, serta UU Pertanahan 2013.

Hien gagal mengawasi kontribusi keuangan dan mengabaikan perintah dari Kementerian Pertahanan. Ini termasuk tugasnya untuk memverifikasi mengapa otorisasi diberikan kepada direktur Perusahaan Hai Thanh untuk menandatangani kontrak usaha, yang menghasilkan mitra yang menggunakan sertifikat hak guna tanah untuk mengambil hipotek, mengubah sifat kepemilikan dan mengalihkan tanah ke pihak ketiga.

Dinh Ngoc He dan Bui Nhu Thiem  dituduh bertindak curang dengan memalsukan tanda tangan untuk mengalihkan hak penggunaan lahan dari Perusahaan Hai Thanh ke Perusahaan Yen Khanh Hai Thanh untuk digunakan sebagai jaminan untuk pinjaman bank.

Akibatnya, Angkatan Laut Vietnam kehilangan hak untuk mengelola dan menggunakan tiga bidang tanah selama 49 tahun, menyebabkan kerugian sebesar 939 miliar Dong Vietnam ke anggaran Negara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA