Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tersandung Korupsi Pembelian Generator, Mantan PM Papua Nugini Ditangkap Di Bandara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Minggu, 24 Mei 2020, 11:03 WIB
Tersandung Korupsi Pembelian Generator, Mantan PM Papua Nugini Ditangkap Di Bandara
Mantan perdana menteri Papua Nugini Peter O'Neill ditangkap atas tuduhan korupsi terkait pembelian generator dari Israel/Net
rmol news logo Polisi Papua Nugini menangkap mantan perdana menteri negara tersebut, Peter O'Neill karena terkait skandal korupsi.

Dia diduga terlibat korupsi dalam pembelian generator dari Israel tanpa persetujuan parlemen. O'Neill dituduh mengarahkan pembayaran sekitar 14 juta dolar AS untuk dua generator dari Israel tanpa mengikuti undang-undang manajemen keuangan publik negara itu, tanpa persetujuan parlemen dan tanpa menempatkan penjualan untuk tender.

Menurut keterangan Asisten Komisioner Kejahatan, Hodges Ette, seperti dikabarkan The Guardian, O'Neill ditangkap pada hari Sabtu di bandara utama Port Moresby (Sabtu, 23/5), setelah kembali dari Australia.

Dia segera dibawa polisi untuk diinterogasi.

Meski begitu, keterangan itu tidak memberikan rincian lebih lanjut soal kasus korupsi generator atau identitas penjual yang dituduhkan.

Diketahui bahwa O'Neill berhenti sebagai perdana menteri pada Mei tahun lalu setelah tujuh tahun menjabat.

O'Neill sendiri telah menjadi subjek surat perintah penangkapan di Papua Nugini sejak Oktober tahun lalu atas dugaan "korupsi resmi", meskipun para pejabat di negara itu tidak mengungkapkan kasus apa yang menjeratnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA