Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus Harian Terus Meningkat, Argentina Perpanjang Kuncian Buenos Aires

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 24 Mei 2020, 14:22 WIB
Kasus Harian Terus Meningkat, Argentina Perpanjang Kuncian Buenos Aires
Kuncian di Argentina/Net
rmol news logo Argentina memperpanjang kuncian untuk Buenos Aires hingga 7 Juni usai terjadi peningkatan secara stabil kasus Covid-19 baru dalam beberapa hari terakhir.

Presiden Alberto Fernandez pada Sabtu (23/5) mengumumkan, akan memperketat kontrol lalu lintas antara ibukota dan Provinsi Buenos Aires.

"Kami melakukan hal-hal dengan baik dan saya berterima kasih kepada semua orang, tetapi masih banyak yang harus dilakukan," ujar Fernandez seperti dilansir Reuters.

Aktivitas komersial di beberapa lingkungan kota yang lebih padat dan akses ke transportasi umum juga akan dihentikan. Termasuk beberapa bisnis telah diizinkan untuk dibuka kembali di bawah ekstensi kuncian sebelumnya.

Kuncian sendiri sudah berlaku sejak 20 Maret tersebut berakhir pada Minggu (24/5). Perpanjangan kuncian juga berarti, larangan penerbangan komersial akan tetap berlaku hingga 1 September.

Fernandez mengatakan meningkatnya kasus baru menjadi faktor pendorong perpanjangan kuncian. Di mana 87 persen dari total kasus muncuk dalam dua pekan terakhir.

Pada Sabtu saja, Argentina mencatat 704 kasus Covid-19 baru, salah satu peningkatan harian tertinggi sejak kasus pertama dilaporkan.

Totalnya, Argentina memiliki 11.353 kasus Covid-19 dengan 445 orang meninggal dunia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA