Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usut Sumber Covid-19, China Buka Pintu Untuk Penyelidikan Internasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Minggu, 24 Mei 2020, 17:02 WIB
Usut Sumber Covid-19, China Buka Pintu Untuk Penyelidikan Internasional
Menteri Luar Negeri China Wang Yi mengatakan bahwa China terbuka untuk kerjasama dalam peyelidikan internasional demi mengusut sumber virus corona baru/Net
rmol news logo China membuka pintu untuk kerjasama internasional demi mengidentifkasi sumber virus corona baru atau Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu ditegaskan oleh Menteri Luar Negeri China Wang Yi pada Minggu (24/5).

"China terbuka untuk bekerja dengan komunitas ilmiah internasional untuk mencari sumber virus," kata Wang pada konferensi pers di sela-sela sesi parlemen tahunan China.

Meski begitu, dia menekankan bahwa penyelidikan apa pun yang dilakukan harus bebas dari campur tangan politik.

"Pada saat yang sama, kami percaya bahwa ini harus profesional, adil, dan konstruktif," tambahnya, seperti dimuat Channel News Asia.

"Keadilan berarti proses bebas dari campur tangan politik, menghormati kedaulatan semua negara, dan menentang anggapan bersalah," tekannya.

Di sisi lain, Wang mengecam apa yang dia sebut sebagai upaya politisasi yang dilakukan oleh Amerika Serikat untuk mengarang rumor tentang asal-usul patogen dan menstigmatisasi China.

Diketahui bahwa Amerika Serikat dan Australia menyerukan penyelidikan soal asal-usul pandemi Covid-19 selama beberapa pekan terakhir.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Menteri Luar Negeri Mike Pompeo kerap menuduh China kurang transparan dalam masalah ini, dan berulang kali mendorong teori bahwa virus itu bocor dari laboratorium China. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA