Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Trudeau: Idul Fitri, Kesempatan Mengenali Bagaimana Muslim Kanada Membentuk Negara Menjadi Lebih Baik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 25 Mei 2020, 06:59 WIB
Trudeau: Idul Fitri, Kesempatan Mengenali Bagaimana Muslim Kanada Membentuk Negara Menjadi Lebih Baik
Perdana Menteri Justin Trudeau mengucapkan selamat Idul Fitri dalam unggahan di media sosial
rmol news logo Muslim di Kanada merayakan Hari Idul Fitri dalam suasana yang berbeda, sama seperti Muslim lainnya di negara-negara yang saat ini tengah dilanda wabah virus corona. Mereka tidak bisa lagi merayakannya bersama-sama dengan yang lainnya, bahkan acara silaturahmi harus dilakukan secara virtual.
 
Perdana Menteri Justin Trudeau dalam pidatonya menyampaikan banyak tradisi dan perayaan Idul Fitri yang berbeda karena saat ini semua tengah berjuang melawan Covid-19.

“Assalamualaikum… Hari ini di seluruh negeri dan di seluruh dunia, Muslim merayakan Idul Fitri dan menandai akhir Ramadhan. Kepada semua Muslim Kanada yang menjalankan tradisi ini di rumah dan berkumpul bersama secara online, saya mendoakan yang terbaik untuk Anda. Selamat Idul Fitri!” ujar Trudeau, dalam unggahan video dalam akun Twitternya, Minggu (24/5).

“Salah satu perayaan terpenting dalam Islam, Idul Fitri, adalah waktu untuk bersyukur dan menunjukkan belas kasih kepada mereka yang membutuhkan. Untuk merayakan acara tersebut, umat Islam biasanya akan menghadiri doa pagi spesial, berbagi makanan dengan orang yang dicintai, dan memberi dengan murah hati kepada orang lain.

“Tahun ini, banyak tradisi dan perayaan Idul Fitri berbeda karena kami terus berjuang melawan Covid-19. Seperti yang mereka lakukan sepanjang bulan Ramadhan, Muslim Kanada akan berdoa di rumah dan beralih dengan cara virtual untuk menandai hari istimewa ini. Dengan mengikuti saran para ahli kesehatan masyarakat, kita akan melewati masa-masa sulit bersama,” ujar Trudeau.

Pidato yang diunggah dalam akun Twitter pribadinya itu juga menyoroti gerakan Muslim Kanada selama Ramadhan yang berbagi pasokan makanan dan sumbangan lainnya. Trudeau menyampaikan rasa simpati dan bahagianya.

“Selama Ramadhan, Muslim Kanada telah membantu mereka yang membutuhkan dengan sumbangan makanan dan pasokan lain yang dibutuhkan. Banyak dari mereka yang berpuasa telah berjuang melawan pandemik sebagai pekerja medis.”

“Bagi kita semua, Idul Fitri adalah kesempatan untuk mengenali bagaimana Muslim Kanada terus membentuk negara kita menjadi lebih baik, dan untuk merayakan keragaman yang membuat kita menjadi siapa kita.”

Trudeau pun mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri dan berharap  bisa merayakan Hari Raya yang menyenangkan.

“Atas nama keluarga, kami, Sophie dan aku, berharap semua orang merayakan Idul Fitri yang menyenangkan.” rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA