Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jubir Zambia Akui Telah Terinfeksi Covid-19, Sampaikan Agar Masyarakat Ikuti Aturan Jaga Jarak Sosial

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 25 Mei 2020, 08:37 WIB
Jubir Zambia Akui Telah Terinfeksi Covid-19, Sampaikan Agar Masyarakat Ikuti Aturan Jaga Jarak Sosial
Tangkapan layar dari saran video Dora Siliya
rmol news logo Zambia menjadi negara yang terdampak wabah virus corona di Afrika Selatan. Otoritas kesehatan menyampaikan angka kasus mencapai 920 positif Covid-19 per Minggu (24/5). Sehari sebelumnya, Menteri komunikasi dan penyiaran Zambia, Dora Siliya, menyampaikan bahwa ia telah terinfeksi Covid-19.

Dalam sebuah video yang diposting di akun Twitter, Dora mengatakan bahwa dia langsung melakukan isolasi diri meskipun tidak menunjukkan gejala.

“Saya berpikir bahwa saya harus berbagi,” kata Dora.

“Saya telah menjalani pemeriksaan dan saya dinyatakan positif Covid-19. Sejak itu saya memberi tahu kementerian kesehatan dan saya telah memberi semua kontak saya terutama dalam 10 hari terakhir,” tambahnya.

Juru bicara pemerintah Zambia ini juga tak lupa menyampaikan agar semua masyarakat menjaga kesehatan badannya dan rajin mencuci tangan dengan teratur.

“Mari kita terus mengamati jarak sosial, menutupi dan mencuci tangan secara teratur,” sarannya, pada unggahan videonya di akun @dora_siliya
Kepala Organisasi Kesehatan Dunia Afrika, Rebecca Moeti, bersimpati akan keterbukaan Dora.

“Saya berterimakasih kepada Dora, Menteri Informasi dan Layanan Penyiaran Zambia, karena begitu terbuka dan berbagi informasi penting tentang langkah-langkah risiko dan pencegahan Covid-19. Keterusterangan seperti ini sangat penting untuk memerangi stigma virus ini. Saya harap Anda cepat sembuh,” ujarnya.

Para pejabat di negara lain di Afrika juga menyatakan mereka terkena virus corona Di Sudan Selatan, misalnya, wakil presiden dan sejumlah menteri dinyatakan positif mengidap Covid-19. Di Nigeria, tiga gubernur negara bagian baru saja pulih dari virus, seperti dikutip dari Africa News, Minggu (24/5).

Hingga saat ini angka kesembuhan pasien virus corona telah mencapai 336 orang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA