Kim Jong Un Memimpin Pertemuan Komisi Militer Pusat Partai Pekerja

Kim Jong Un Memandu Pertemuan Komite Militer Pusat Partai Pekerja Korea/Ist

Komisi Militer Pusat Partai Pekerja Korea (WPK) menggelar pertemuan di tengah keinginan kuat seluruh anggota partai dan masyarakat mendorong kemajuan dan revolusioner, dan dalam rangka menandai ulang tahun ke-75 Partai Pekerja Korea.

Dalam keterangan resmi disebutkan bahwa pertemuan itu merupakan salah satu tonggak perkembangan sosialisme Korea sesuai garis dan kebijakan Partai.  

Pertemuan dipandu Ketua Partai Pekerja Korea, Kim Jong Un, yang juga Ketua Komisi Militer Pusat (CMC) WPK.

Pertemuan dihadiri anggota Komisi Militer Partai, anggota Komite Eksekutif Komite Tentara Rakyat Korea, para komandan dan komisaris korps Tentara Rakyat Korea, para komandan pejabat Kementerian Keamanan Negara, Kementerian Keamanan Rakyat, pejabat Markas Besar Pengawal dan organ-organ angkatan bersenjata lain di semua tingkat, serta wakil direktur departemen utama Komite Sentral WPK.

“Pertemuan itu membahas langkah-langkah militer, organisasi, dan politik yang penting guna lebih meningkatkan keseluruhan angkatan bersenjata Republik Rakyat Demokratik Korea (RRDK) secara politis dan ideologis," demikian disebutkan antara lain dalam keterangan yang diterima redaksi Kantor Berita Politk RMOL, Senin (25/5).

Disebutkan bahwa upaya memperkuat sektor militer diperlukan demi mempertahankan stabilitas politik dan kedaulatan negara dari ancaman kekuatan besar yang terus-menerus merongrong negara, juga dari ancaman militer kecil musuh. Bagaimana pun persyaratan penting untuk membawa kemajuan lebih lanjut dalam mengembangkan kemampuan pertahanan nasional dan pencegah perang adalah kemampuan organisasi militer baik internal dan eksternal yang solid.

Pertemuan tersebut meninjau dan menganalisis serangkaian kelemahan dalam kegiatan militer dan politik dari keseluruhan angkatan bersenjata DPRK termasuk Tentara Rakyat, dan membahas masalah-masalah metodologis untuk mengatasinya dan menghasilkan perbaikan drastis.

Selain itu, pertemuan juga menyoroti masalah pemeriksaan dan perbaikan mesin, komposisi yang cacat, dan masalah inti lainnya untuk lebih meningkatkan kemampuan militer.  

Pertemuan itu sekali lagi menekankan tugas-tugas yang dihadapi berbagai sektor yang berbeda untuk secara menyeluruh menjalankan garis militer revolusioner dan kebijakan partai.

Yang ditetapkan dalam pertemuan itu adalah kebijakan baru untuk lebih meningkatkan pencegahan perang nuklir negara itu dan menempatkan pasukan bersenjata strategis pada operasi siaga tinggi sejalan dengan persyaratan umum untuk pembangunan dan pengembangan angkatan bersenjata negara tersebut.

Diambil pada pertemuan itu adalah langkah-langkah penting untuk meningkatkan kemampuan serangan senjata dari pasukan Artileri Rakyat Korea.

Salah seorang tokoh di balik pengembangan senjata Korea Utara, Ri Pyong Chol, juga ikut dalam pertemuan tersebut, dan ia terpilih menjadi Wakil Ketua Komisi Militer Pusat.

Komis Militer Pusat Partai Pekerja memutuskan untuk mempromosikan jajaran militer komandan utama Tentara Rakyat dengan penghargaan tinggi atas pengabdian mereka, sekaligus menandai ulang tahun ke-75 WPK.
EDITOR: RENI ERINA

Kolom Komentar


Video

Tamu Al Fateh | Teguh Timur | CEO RMOL | Owner Malik Arslan | Jakarta | Indonesia | Al fateh carpets

Rabu, 23 September 2020
Video

#KamiMasihAda Pemkot Fasilitasi Launching Album 30 Musisi Semarang

Kamis, 24 September 2020

Artikel Lainnya

Pilpres AS 2020, Hasil Jajak Pendapat Perolehan Joe Biden - Donald Trump Hanya Terpaut Tipis
Dunia

Pilpres AS 2020, Hasil Jajak..

25 September 2020 06:51
Nancy Pelosi: Omong-omong Anda Tidak Berada Di Korea Utara Atau Arab Saudi. Ini Amerika, Tuan Trump!
Dunia

Nancy Pelosi: Omong-omong An..

25 September 2020 06:33
Hamas Dan Fatah Mulai Akur, Sepakat Gelar Pemilu Pertama Palestina Sejak 15 Tahun
Dunia

Hamas Dan Fatah Mulai Akur, ..

25 September 2020 06:14
Ditangkap Polisi Hong Kong, Aktivis Joshua Wong Tegaskan Dia Akan Tetap Melawan
Dunia

Ditangkap Polisi Hong Kong, ..

25 September 2020 05:58
Kantong Plastik Berisi Uang Tunai 18 Juta Dolar AS Ditemukan Di Dinding Rumah Pablo Escobar
Dunia

Kantong Plastik Berisi Uang ..

24 September 2020 23:48
Hasil Banding, Pengadilan Di Jerman Izinkan Azan Berkumandang Lagi
Dunia

Hasil Banding, Pengadilan Di..

24 September 2020 19:26
Tak Mau Kalah Dari Trump, Vladimir Putin Ikut Masuk Nominasi Penerima Nobel
Dunia

Tak Mau Kalah Dari Trump, Vl..

24 September 2020 17:47
Kapal Rusia Masuk Perairan Teritorialnya, Swedia Marah: Itu Kejahatan!
Dunia

Kapal Rusia Masuk Perairan T..

24 September 2020 17:14