Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Trump Tanggapi Kritikan Soal Main Golf Di Tengah Wabah: Ini Membuatnya Terdengar Seperti Dosa Besar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 26 Mei 2020, 06:33 WIB
Trump Tanggapi Kritikan Soal Main Golf Di Tengah Wabah: Ini Membuatnya Terdengar Seperti Dosa Besar
Donald Trump bicara kepada wartawan/Net
rmol news logo Pemimpin negara memiliki waktu kapan ia bekerja dan kapan ia harus mengendurkan urat syarafnya, sama seperti yang lainnya. Hal itu yang agaknya ingin disampaikan Donald Trump ketika ia menanggapi pemberitaan miring saat ia bermain golf.

Beberapa waktu lalu, Presiden Amerika Serikat Donald Trump diberitakan bermain golf saat liburan Memorial Day pada akhir pekan lalu di Virginia. Kegiatannya itu dicemooh. Bermain golf saat negara sedang dilanda wabah dianggap tidak tepat.

Dalam tweet-nya, Trump mengomentari berita miring itu.

"Berita palsu dan benar-benar korup, membuatnya terdengar seperti dosa besar," tulisnya.

Trump mengaku dia sudah mempertimbangkan baik-baik soal keputusan bermain golf bersama rekan-rekannya itu.

"Ada waktunya untuk main dan ada waktu tak bisa. Itu bisa disalahartikan. Kau tahu, ketika kau menjadi presiden apakah seharusnya mengatakan, saya akan berhenti selama beberapa tahun dan saya akan fokus pada pekerjaan..." kata Trump.

Ketika itu, Trump dan tiga rekannya bermain golf tidak mengenakan masker. Trump terlihat mengendarai sendiri mobil golf, seperti dikutip AFP, Selasa (26/5).
Penasihat kesehatan Gedung Putih Deborah Birx sebelumnya mengatakan, olahraga seperti golf boleh dilakukan asal tetap menjaga jarak sosial.

Sebelum berangkat bermain golf, Trump mengonfirmasi akan menghadiri peluncuran pesawat luar angkasa di Florida pada pekan ini.

Trump terlihat ke lapangan golf pada Sabtu (23/5) sehari setelah dia menuntut gubernur untuk kembali membuka rumah ibadah selama liburan akhir pekan.
Trump mendukung pembukaan kembali tempat-tempat ibadah seiring dengan dibukanya lagi toko dan restoran. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA