Inggris Bersiap Sambut Kehidupan Masa Depan Dengan 'Normal Baru', Seperti Apa?

Physical Distanding/Net

Menjelang pembukaan kembali aktivitas seperti kantor, sekolah, dan layanan publik, orang-orang harus terbiasa dengan kehidupan 'normal baru'.

Walau tidak lagi berada dalam isolasi atau penguncian, diharapkan masyarakat tetap menjalankan pola hidup sehat seperti tetap menjaga jarak untuk beberapa waktu.
Menteri Luar Negeri Inggris Dominic Raab mengingatkan, saat angka kasus mereda dan wabah virus mulai melandai, orang-orang akan kembali kepada kehidupan normalnya lagi. Namun, bukan 'kehidupan normal' seperti sebelum wabah, melainkan 'normal baru' atau kehidupan normal yang baru.

Seperti apa normal baru itu?

Inggris melakukan pelonggaran secara bertahap. Untuk taman telah dibuka tetapi untuk ruang ritel lainnya harus menunggu sampai 1 Juni. Lalu toko pengecer non-esensial diijinkan beroperasi lagi pada 15 Juni.

Toko jenis ritel dan non esensial ketika aktif lagi nanti, harus mengikuti aturan jaga jarak dan kebersihan. Untuk supermarket tetap buka bahkan ketika awal wabah dengan tetap berpedoman pada aturan kesehatan.

Antrian di kasir harus di beri jarak 2 meter dan satu arah, dengan menggunakan masker dan pekerja menggunakan APD serta memberi batas layar plastik di tills untuk memastikan tidak ada kontak fisik antara staf dan pembeli, seperti dikutip dari Sky, Selasa (26/5).

Akses ke toilet pada ruang ritel atau toko harus diperhatikan dan jika perlu sementara ditutup kecuali hanya untuk petugas.

Langkah-langkah lain termasuk pintu masuk dan keluar yang terpisah, mencegah pembayaran tunai meningkatkan kebiasaan kebersihan dan kebersihan.

Pemerintah menyarankan penggunaan "tim tetap" atau "bermitra". Ini untuk mengurangi jumlah orang yang dihubungi setiap orang, sehingga setiap orang hanya bekerja dengan beberapa orang.

Semua pekerjaan sebisa mungkin dilakukan dari rumah, kecuali misalnya pabrik dan gudang.

Staf kantor kemungkinan akan terus bekerja dari jarak jauh, sementara yang lain kembali dan bekerja di bawah langkah-langkah jarak sosial dan dengan langkah-langkah perlindungan yang diambil, seperti sanitiser tangan yang tersedia secara bebas.

Selain melindungi mereka yang bekerja, tekanan akan diberikan pada perusahaan untuk memantau kesejahteraan staf di rumah, seperti memastikan mereka tidak merasa terisolasi.

Tata ruang lantai akan diubah dan jumlah staf di tempat akan dibatasi untuk memastikan aturan jarak 2 meter (2m).  Posisi duduk adalah bersisian atau saling membelakangi, tidak berhadapan.

Untuk pabrik mobil yang kembali dibuka, juga akan membutuhkan aturan jarak fisik untuk 'normal baru'.

Setiap pekerja sebelum memulai tugasnya diminta untuk mengukur suhu mereka dan mengganti pakaian kerja mereka di rumah untuk mencegah keramaian di ruang ganti pabrik. Ruang kerja pun harus selalu didisinfektan.

Pub, kafe, dan restoran, juga diingatkan akan aturan yang harus diperhatikan dan dapat menjamin pelanggan dan staf tetap pada aturan jarak sosial 2m.

Perubahan lain yang diharapkan menjadi kebiasaan baru pada era normal baru nanti adalah pertemuan bisnis yang dilakukan secara online.

Sekolah-sekolah di Inggris akan dibuka kembali sebagian mulai 1 Juni, dengan peringatan bahwa harus dalam pengawasan dan dipastikan keamanannya.

Inggris juga mengatur panduan untuk sekolah yang kembali beraktivitas pada 1 Juni, di antaranya membagi kelas dan menjaga anak-anak dalam kelompok kecil.

Banyak sekali hal-hal yang harus diterapkan dalam 'normal baru'. Diharapkan orang-orang mulai menerapkannya sejak saat ini, selain untuk melatih agar terbiasa dengan 'normal baru' juga untuk menekan angka kasus agar tidak muncul lagi dan malah menjadi gelombang kedua.  
EDITOR: RENI ERINA

Kolom Komentar


Video

Wanita Terbakar Dalam Mobil di Sukoharjo, Diduga Korban Pembunuhan

Rabu, 21 Oktober 2020
Video

DENDI RAMADHONA DAN PESAWARAN

Rabu, 21 Oktober 2020
Video

Diduga Melanggar, Bawaslu Panggil Calon Bupati Semarang

Kamis, 22 Oktober 2020

Artikel Lainnya

Tolak Kehadiran Militer China, Warga Kamboja Gelar Aksi Protes Dekat Kedutaan
Dunia

Tolak Kehadiran Militer Chin..

23 Oktober 2020 16:40
Hasil Pemilu Berujung Kerusuhan Berdarah, Sekjen PBB Minta Semua Pihak Di Guinea Tetap Tenang
Dunia

Hasil Pemilu Berujung Kerusu..

23 Oktober 2020 16:04
Kremlin: Presiden Putin Sudah Melakukan Segala Hal Untuk Mendamaikan Armenia Dan Azerbaijan
Dunia

Kremlin: Presiden Putin Suda..

23 Oktober 2020 15:14
Balas Serangan Roket Hamas, Israel Bombardir Situs Pembuatan Senjata Di Jalur Gaza
Dunia

Balas Serangan Roket Hamas, ..

23 Oktober 2020 14:45
Upaya Rahasia Richard Grenell Gulingkan Maduro Gagal
Dunia

Upaya Rahasia Richard Grenel..

23 Oktober 2020 14:38
Soal Bangun Aliansi Militer Dengan China, Vladimir Putin: Sangat Mungkin
Dunia

Soal Bangun Aliansi Militer ..

23 Oktober 2020 14:33
Terbukti Kacaukan Pilpres Amerika, Intelijen AS Jatuhkan Sanksi Kepada Lima Entitas Iran
Dunia

Terbukti Kacaukan Pilpres Am..

23 Oktober 2020 14:24
Khawatir Debu Kuning Musiman Dari China Bawa Virus Corona, Korut Perintahkan Warga Tetap Tinggal Di Dalam Rumah
Dunia

Khawatir Debu Kuning Musiman..

23 Oktober 2020 13:55