Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Benua Amerika Jadi Episentrum Covid-19, Brasil Yang Terburuk

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 27 Mei 2020, 07:38 WIB
Benua Amerika Jadi Episentrum Covid-19, Brasil Yang Terburuk
Petugas membawa peti mayat korban Covid-19/Net
rmol news logo Benua Amerika muncul menjadi episentrum baru untuk pandemik virus corona baru (Covid-19) dengan 2,4 juta kasus dan 143.000 angka kematian.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Organisasi Kesehatan Dunia pada Selasa (26/5) mengungkapkan, Amerika Latin, termasuk Brasil sudah melaporkan jumlah infeksi harian Covid-19 yang lebih tinggi dari Eropa dan Amerika Serikat.

"Sekarang bukan saatnya bagi negara-negara untuk mengurangi pembatasan," ujar Direktur WHO untuk Amerika dan Kepala Organisasi Kesehatan Pan Amerika (PAHO), Carissa Etienne melalui konferensi video.

"Wilayah kami telah menjadi pusat pandemi Covid-19," tekannya seperti dimuat Reuters.

Menurut Etienne, Brasil masih memiliki jalan yang panjang sebelum pandemik berakhir. Hal yang sama juga berlaku untuk Peru, Chili, El Salvador, Guatemala, dan Nikaragua.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Universitas Washington bahkan menunjukkan tingkat kematian harian akibat Covid-19 di Brasil pada Senin (25/5) adalah yang tertinggi di dunia. Studi tersebut juga memperkirakan, jumlah kematian di sana bisa naik lima kali lipat menjadi 125.000 pada awal Agustus.

Selain itu, data dari Institut Metrik dan Evaluasi Kesehatan (IHME) memproyeksikan, angka kematian pada Agustus di Peru bisa mencapai hampir 20.000, hampir 12.000 di Chili, 7.000 di Meksiko, 6.000 di Ekuador, 5.500 di Argentina, dan 4.500 di Kolombia.

Satu-satunya negara yang memiliki situasi yang lebih baik menurut IHME adalah Kuba. Di mana hanya ada 82 kematian yang diperkirakan terjadi pada Agustus di sana. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA