Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tahap Pertama Pengiriman Ventilator Dari AS Ke Indonesia Siap Akhir Bulan Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 27 Mei 2020, 13:33 WIB
Tahap Pertama Pengiriman Ventilator Dari AS Ke Indonesia Siap Akhir Bulan Ini
Ilustrasi ventilator/Net
rmol news logo Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menindaklanjuti pembahasan kerja sama pengadaan ventilator dengan Amerika Serikat yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo dan Presiden Donald Trump beberapa waktu lalu.

Tindak lanjut tersebut dilakukan dalam pembicaraan via telepon dengan Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo, pada Rabu (27/5).

"Ibu Menlu dan Mike Pompeo membahas perkembangan yang menggembirakan sebagai hasil komunikasi kedua kepala negara," ungkap Plt. Kepala Biro Dukungan Strategis Pimpinan (BSDP) Kementerian Luar Negeri, Achmad Rizal Purnama dalam konferensi pers virtual pada hari yang sama.

"Sudah disampaikan Ibu Menlu, akhir Mei atau awal Juni ini, tahap pertama pengiriman ventilator dari AS akan tiba di Indonesia," tambahnya.

Selain membahas mengenai ventilator, dalam kesempatan tersebut, Rizal menjelaskan, Retno juga menekankan pentingnya akses dan harga yang terjangkau untuk vaksin dan obat-obatan bagi negara-negara berkembang dan kurang berkembang.

Retno, kata Rizal, menggarisbawahi kepemimpinan AS terkait upaya pengadaan vaksin dan obat-obatan untuk menangani Covid-19. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA