Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indonesia Kantongi Bantuan Asing Senilai Rp 1,5 Triliun Untuk Tangani Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 27 Mei 2020, 14:43 WIB
Indonesia Kantongi Bantuan Asing Senilai Rp 1,5 Triliun Untuk Tangani Covid-19
Jurubicara Kementerian Luar Negeri, Teuku Faizasyah/Net
rmol news logo Indonesia telah mengantongi setidaknya 113 dukungan internasional yang terdiri dari pemerintah, organisasi internasional, hingga entitas lainnya.

Terbaru, Indonesia menerima bantuan sebesar 850 ribu dolar dari Kanada yang diberikan melalui Palang Merah Internasional dan UNICEF.

Dengan tambahan bantuan tersebut, Jurubicara Kementerian Luar Negeri, Teuku Faizasyah menyampaikan, Indonesia memiliki 11 dukungan dari pemerinah, 12 dari organisasi internasional, dan 90 dari entitas non-pemerintah.

"Dengan total nilai hampir sebesar 100 juta dolar AS (Rp 1,5 triliun, Rp 14.775/dolar AS), dan sekitar hampir 30 juta dolar AS (Rp 442 miliar) telah direalisasikan," tambahnya dalam konferensi pers virtual pada Rabu (27/5).

Selain menerima, Indonesia juga tengah melakukan pembahasan terkait pemberian hibah kemanusiaan kepada negara sahabat untuk menangani Covid-19.

Meski begitu, Teuku sendiri enggan memberikan rincian negara mana yang akan diberikan bantuan oleh Indonesia.

"Namun dari sisi pemerintah pada sekarang, segala persiapan tengah dilakukan unutk memastikan kita bisa ikut berkontribusi, mengurangi beban negara sahabat yang lebih memerlukan sekarang," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA