Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dari 59 Kasus, 47 WNI Yang Positif Covid-19 Di Kuwait Adalah Perawat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 27 Mei 2020, 15:35 WIB
Dari 59 Kasus, 47 WNI Yang Positif Covid-19 Di Kuwait Adalah Perawat
Ilustrasi tenaga medis/Net
rmol news logo Jumlah WNI yang terpapar Covid-19 di Kuwait terus mengalami lonjakan yang didominasi terjadi di antara para tenaga medis.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal tersebut pun dibenarkan oleh Jurubicara Kementerian Luar Negeri, Teuku Faizasyah dalam konferensi pers virtual pada Rabu (27/5).

"Memang ada lonjakan WNI kita yang terpapar Covid-19 (di Kuwait)," ujar Teuku.

Berdasarkan data pada Rabu, Teuku menyebut, ada 59 WNI yang dinyatakan positif Covid-19, di mana 47 orang di antaranya adalah perawat dan 12 lainnya non perawat.

Teuku menjelaskan, saat ini enam orang tengah dirawat dalam keadaan stabil, 45 orang melakukan karantina mandiri dalam keadaan stabil, enam orang dinyatakan sudah sembuh, dan dua lainnya meninggal.

Salah satu yang menjadi korban adalah Nanang Suyono, perawat asal Indonesia yang bekerja di Rumah Sakit Al Sabah, Kuwait.

Nanang dinyatakan positif Covid-19 pada 25 April. Sebulan kemudian, pada Senin (25/5), ia dikabarkan sudah meninggal dunia.

Banyaknya perawat dalam kasus WNI positif Covid-19 di Kuwait, kata Teuku, menunjukkan betapa rentannya posisi mereka di garis terdepan.

"Mudah-mudahan kodndisi mereka membaik dan kedepannya kita bisa mendapatkan informasi yang lebih positif," ujar Teuku. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA