Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Amerika Serikat Kepada Iran: Negosiasi Atau Kehancuran Ekonomi?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 28 Mei 2020, 08:49 WIB
Amerika Serikat Kepada Iran: Negosiasi Atau Kehancuran Ekonomi?
Bendera Amerika Serikat dan Iran/Net
rmol news logo Amerika Serikat terus mengeluarkan langkah-langkah terkait dengan kebijakan "tekanan maksimum" kepada Iran.

Berbagai tekanan dari AS sendiri, dikatakan oleh Perwakilan Khusus AS untuk Iran, Brian Hook, memberikaan pilihan, antara negosiasi atau keruntuhan ekonomi bagi Iran.

"Karena tekanan kami, para pemimpin Iran menghadapi keputusan, baik bernegosiasi dengan kami atau mengelola keruntuhan ekonomi," ujar Hook kepada wartawan pada Rabu (27/5) seperti dilansir Reuters.

Sementara itu, AS dikabarkan akan menghentikan keringanan sanksi terkait dengan pengayaan nuklir Iran. Di mana selama ini AS memberikan pengabaian terhadap perusahaan-perusahaan dari China, Rusia, dan Eropa untuk melakukan hubungan dengan Iran terkait dengan nuklir.

Menurut pejabat, keringanan tersebut akan berakhir pada 27 Juli. Namundalam sebuah pernyataan, Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo mengatakan Washington akan memperpanjangnya selama 90 hari agar negara-negara terkait bisa mempersiapkan diri.

Sejak Trump menarik AS dari kesepakatan nuklir dua tahun lalu, Washington terus memberikan sanksi pada Teheran yang bertujuan untuk menghentikan pengadaan senjata nuklir. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA