Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Korea Selatan Laporkan Lonjakan Kasus Secara Drastis, Pemerintah Waswas Adanya Gelombang Kedua Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 28 Mei 2020, 13:17 WIB
Korea Selatan Laporkan Lonjakan Kasus Secara Drastis, Pemerintah Waswas Adanya Gelombang Kedua Covid-19
Warga Korea Selatan mengenakan masker/Net
rmol news logo Korea Selatan melaporan peningkatan jumlah kasus infeksi Covid-19 harian yang signifikan yang memicu kekhawatiran akan adanya gelombang kedua infeksi.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KCDC) melaporkan pada Kamis (28/5), terdapat 79 infeksi harian Covid-19. Dari angka tersebut, 67 di antaranya berasal dari Seoul.

Angka tersebut juga adalah jumlah infeksi harian tertinggi Korea Selatan sejak 53 hari terakhir. Sehari sebelumnya, Rabu (27/5), Korea Selatan sendiri melaporkan 40 kasus baru.

Para pejabat mengaku, saat ini otoritas kesehatan semakin sulit melacak rute penularan infeksi baru sehingga khawatir dengan adanya gelombang kedua infeksi Covid-19. Menteri Kesehatan Park Neung-hoo juga memohon warga untuk menghindari pertamuan yang tidak perlu.

"Rute infeksi sedang didiversifikasi di tempat kerja, sekolah, dan ruang karaoke di daerah metropolitan," ujar Park seperti dilansir The Guardian.

Lonjakan kasus sendiri muncul karena aturan jarak sosial yang longgar.

Buktinya, lebih dari 250 infeksi baru terkait dengan klub dan bar di distrik Itaewon. Sebuah klaster baru juga muncul di pusat distribusi e-commerse, Coupang, di Bucheon.

Dengan kasus harian pada Kamis, maka jumlah keseluruhan infeksi Covid-19 di Korea Selatan saat ini menjadi 11.344 kasus dengan 269 kematian. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA