Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Turki Mulai Relaksasi, Layanan Kereta Antarkota Mulai Beroperasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 28 Mei 2020, 13:45 WIB
Turki Mulai Relaksasi, Layanan Kereta Antarkota Mulai Beroperasi
Aturan jarak sosial di dalam kereta/net
rmol news logo Turki mulai melakukan relaksasi secara bertahap dan membuka kembali perekonomiannya yang sudah dua bulan terhenti akibat pandemik virus corona baru (Covid-19).

Pada Kamis (28/5), pukul 04.00 waktu setempat, sebuah kereta antarkota meninggalkan ibukota, Ankara menuju Istanbul untuk pertama kalinya sejak berhenti beroperasi pada 28 Maret.

Dimuat Reuters, setiap harinya, Turki akan menjalankan 16 perjalanan kereta untuk penduduk usia 20 hingga 65 tahun.

Menteri Transportasi Adil Karaismailoglu mengatakan, kereta juga akan beroperasi setengah kapasitas tanpa ada kenaikan harga tiket dan akan diberlakukan aturan untuk pemantauan gejala Covid-19.

"Penumpang yang menunjukkan gejala Covid-19 selama perjalanan akan dibawa ke ruang isolasi di kereta dan diserahkan kepada pejabat kesehatan di stasiun pertama yang sesuai," ujarnya.

Pelonggaran pembatasan sosial di Turki dilakukan empa hari setelah Idul Fitri. Di mana warga diwajibkan tinggal di rumah selama empat hari libur lebaran dan baru dicabut pada Selasa (26/5).

Pelonggaran juga akan dilakukan secara bertahap hingga Agustus.

Sebelumnya, Turki sudah menghentikan sebagian besar perjalanan antar kota besar, menutup restoran dan sekolah, hingga perbatasan.

Hingga saat ini, virus corona baru telah menginfeksi hampir 160.000 orang di Turki dengan lebih dari 4.300 di antaranya dinyatakan sudah meninggal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA