Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Satu Miliar Vaksin Covid-19 Akan Diproduksi Untuk Inggris, Kanada, dan Amerika Serikat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 29 Mei 2020, 06:16 WIB
Satu Miliar Vaksin Covid-19 Akan Diproduksi Untuk Inggris, Kanada, dan Amerika Serikat
Ilustrasi/Net
rmol news logo Perusahaan raksasa farmasi di Inggris berencana memproduksi 1 miliar dosis adjuvant vaksin pada tahun depan, untuk mendukung imunisasi Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

GlaxoSmithKline Plc (Glaxo), perusahaan farmasi itu, mengatakan Adjuvant dapat mengurangi jumlah vaksin yang diperlukan per dosis, yang memungkinkan lebih banyak orang dapat diimunisasi.

“Selain itu dapat memberikan kekebalan yang lebih tahan lama,” isi pernyataannya pada Kamis (28/5) seperti dikutip dari Bloomberg.

Glaxo setuju menyediakan teknologinya untuk membantu mengembangkan vaksin eksperimental bekerja sama dengan raksasa farmasi Perancis, Sanofi.

Perusahaan yang berbasis di London itu juga berencana akan membuat adjuvant di Eropa, Kanada, dan Amerika Serikat. Pihak perusahaan telah mulai memproduksi dengan menyiapkan lokasi jaringan pasokan agar dapat meningkatkan kapasitas.

Glaxo mengungkapkan, mereka tidak berharap keuntungan dari penyediaan vaksin Covid-19 selama wabah berlangsung. Kalaupun ada keuntungan, akan diinvestasikan untuk mendukung penelitian dan kesiapan jika ternyata pandemik berlangsung lama.

Saham perusahaan ini sempat mengalami berubah di perdagangan bursa London Kamis pagi.

Chief Executive Officer (CEO) Emma Walmsley mengatakan bulan lalu bahwa tujuan perusahaan Sanofi adalah membuat ratusan juta dosis setiap tahun pada akhir tahun depan.

“Dengan berkolaborasi pada kesiapsiagaan inovasi epidemi,” kata Glaxo, yang setuju mengembangkan penelitian vaksin lain, yang dimulai di University Queensland, Australia.

"Diperlukan lebih dari satu vaksin untuk mengatasi pandemi global ini," kata Roger Connor, presiden operasi vaksin Glaxo, dalam pernyataannya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA