Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dirumorkan Sakit Di Singapura, PM Muhyiddin: Saya Karantina Di Rumah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 29 Mei 2020, 08:09 WIB
Dirumorkan Sakit Di Singapura, PM Muhyiddin: Saya Karantina Di Rumah
Perdana Menteri Malaysia, Muhyiddin Yassin/Net
rmol news logo Perdana Menteri Malaysia, Muhyiddin Yassin membantah rumor yang menyatakan bahwa ia sedang menjalani perawatan medis di Singapura.

Dalam unggahan di akun Facebook-nya pada Kamis (28/5), Muhyiddin mengungkapkan saat ini ia sedang melakukan karantina mandiri di rumah.

"Saya ingin menyatakan bahwa desas-desus itu sama sekali tidak benar. Untuk informasi semua orang, saya (di bawah) karantina di rumah saya di Bukit Damansara, Kuala Lumpur," ujar Muhyiddin seperti dikutip CNA.

Rumor mengenai perawatan medis Muhyiddin di Singapura dikaitkan dengan operasi kanker pankreas yang ia lakukan pada 2018.

Rumor tersebut juga muncul di tengah isu yang menyebar bahwa koalisi Perikatan Nasional telah kehilangan mayoritas, sementara koalisi Pakatan Harapan memiliki 130 kursi di parlemen.

Muhyiddin sendiri menjelaskan, ia melakukan karantina mandiri setelah menghadiri pertemuan di mana seorang pejabat dinyatakan positif Covid-19 sebelum Hari Raya Idul Fitri. Meski Muhyiddin dinyatakan negatif, ia tetap disarankan untuk tetap melakukan karantina selama dua pekan.

Selain itu, dalam karantinanya, Muhyiddin mengatakan ia tetap bekerja melalui konferensi video dengan Menteri Senior Ismail Sabri Yaakob dan Direktur Jenderal Kementerian Kesehatan, Noor Hisham Abdullah untuk menangani wabah.

"Karena negara ini masih memerangi epidemi Covid-19, saya akan memastikan bahwa diskusi perencanaan strategi untuk memerangi Covid-19 harus dilanjutkan," papar Muhyiddin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA